Pengalaman Staycation di Hotel 101 Suryakencana Bogor

Kamis, 11 Juni 2020

Pengalaman Staycation di Hotel 101 Suryakencana Bogor

Seringkali keseharian bekerja di ibukota itu membuat rasa jenuh muncul. Rasa hati ingin liburan melihat pantai dan laut, tapi budget liburan hura-hura sudah habis. Salah satu opsi yang sekarang menjadi pilihan yang tepat adalah liburan di kota-kota terdekat dari Jakarta atau yang biasa disebut staycation. Kota terdekat yang menjadi pilihan saya dan istri adalah kota Bogor. 
Awalnya kami masih bingung mau ngapain saja di Bogor, karena bingung itu makanya kami memilih hotel yang dekat dengan Kebun Raya Bogor. Kenapa dekat Kebun Raya Bogor? kami berasumsi masih bisa jalan-jalan santai berkeliling kebun raya sambil menikmati suasana pepohonan dan tumbuhan hijau yang bisa membuat perasaan menjadi segar kembali. Akhirnya pilihan hotel untuk staycation di Bogor adalah Hotel 101 Suryakencana. 

Saya memesan Hotel 101 Suryakencana melalui aplikasi traveloka dengan rate 560ribu rupiah sudah include breakfast dengan tipe kamar double bed city view. Sangat amat disarankan apabila merencanakan staycation apalagi saat weekend paling tidak sehari sebelumnya sudah melakukan pemesanan melalui traveloka. Apabila sudah melakukan booking, proses check-in juga jadi lebih cepat dan tidak perlu lama mengantri di lobby karena banyaknya yang staycation di Hotel 101 Suryakencana Bogor.

Hotel 101 Suryakencana Bogor ini ternyata terletak di Jalan Surya Kencana. Iya... saya dan istri baru menyadari dan tahu ternyata Jalan Suryakencana ini merupakan daerah pecinan dan salah satu pusat kuliner di Bogor. Saking tidak siapnya kami ingin staycation di Bogor, kami sampai tidak sempat riset terlebih dahulu akan kemana saja selama di Bogor. Nah, nanti akan saya ceritakan apa saja kuliner di Suryakencana yang kami coba.

Hotel 101 sepertinya masih baru ya, suasana dan interior lobby bagus banget dan cerah. Ada basement untuk area parkir. Terdapat kolam renang dan juga ruang gym yang berada di Mezzanine Floor yang pastinya setiap weekend kolam renang tersebut akan dipenuhi oleh anak-anak kecil. Yang menarik Saat di lorong menuju kamar, desain dan pencahayaannya lorong keren banget, bisa jadi tempat foto yang instagrammable nih.

Lorong Menuju Kamar

Saat memasuki kamar, saya kaget karena ternyata kamarnya cukup luas untuk ukuran rate 500an dan temanya minimalis modern. Saya sangat tertarik dengan tipe meja yang menempel di dekat jendela. Jadi, meja tersebut memanjang dari ujung dinding ke ujung dinding lainnya. Jadi, itu bisa jadi spot yang sempurna untuk melihat pemandangan kota Bogor sambil makan dan minum atau bahkan untuk iseng buka-buka laptop (weekend tetap cek kerjaan kantor).

Hotel 101 Suryakencana Bogor

Kamar disediakan bantal dan bantal panjang (bisa jadi guling) dan ada 1 extra bantal yang ditaruh di atas lemari. Kamar ini juga terdapat mini freezer, pemanas air, dan kopi-teh-gula seperti biasa. Kamar mandi dengan tipe pintu geser cukup menarik dan alhamdulillah ada pembatas antara shower dan toilet. Yang disayangkan, TV di kamar ini ukurannya tidak proporsional dengan jarak ke kasur sehingga menonton jadi kurang menarik, tapi niatnya cuma pengen pindah tidur dan jalan-jalan yasudaah..

Untuk sarapan, restauran tersedia di satu lantai dengan lobby resepsionis dan cukup menyebutkan nomor kamar. Menu sarapan yang tersedia juga lengkap dengan sistem buffet. Rasanya pas dan tidak pelit bumbu. 

Oh ya, di Hotel 101 Suryakencana Bogor ini juga menyediakan penyewaan sepeda dengan biaya 50ribu/2 jam. Bisa disewa kapan saja melalui resepsionis.


Sebagai kesimpulan, Hotel 101 Suryakencana ini menjadi salah satu favorit hotel staycation saya dan istri di Bogor. Apalagi posisinya yang berada di Jalan Suryakencana Bogor yang terkenal dengan kulinerannya. Pengalaman menginap di Hotel 101 Suryakencana sangat memuaskan, istri sampe minta extend 1 malam lagi. hehe

0 Komentar di "Pengalaman Staycation di Hotel 101 Suryakencana Bogor"

Posting Komentar

Terima Kasih Udah Baca Artikel Blog Tyo. Silahkan berkomentar, bebas dan bertanggung jawab. Oh ya, masih banyak artikel bagus lho di blog ini, ditunggu komentar dan kunjungannya kembali