Tips Membuat Web Desain yang Menarik

Sabtu, 26 Januari 2019

Tips Membuat Web Desain yang Menarik

source : nine10 

Belajar membuat web desain bisa Anda lakukan sendiri dengan cara mencari tahu dan menerapkannya. Ada banyak orang yang tertarik untuk membuat website seiring dengan banyaknya orang yang telah menyadari bahwa mengelola website dengan baik dapat menghasilkan pundi-pundi uang. Dari pada menggunakan internet hanya untuk membuka akun media sosial atau browsing tidak jelas ada baiknya Anda mencoba kegiatan yang menghasilkan dari internet.


Fakta mengenai web desain adalah satu cara yang sangat efektif dalam pengembangan website sudah menjadi rahasia umum. Bagi Anda yang mungkin tidak mengetahui apapun tentang mendesain web maka artikel kali ini sangat tepat untuk Anda. Para pemula dalam pengembangan web perlu mempelajari banyak hal untuk mendapatkan hasil desain yang maksimal. Berikut ini adalah ulasan yang akan menambah pengetahuan Anda mengenai desain untuk membuat website Anda lebih menarik lagi.

Apa Itu Web Desain?
Pembahasan pertama yang sudah pasti perlu untuk Anda ketahui adalah apa itu web desain? Ada banyak orang yang belum mengetahui pengertiannya sehingga tidak sedikit yang menganggap remeh hal ini. Bagi Anda yang ingin mengembangkan website baik itu untuk dijadikan toko online atau hanya sekadar tempatnya tulisan bermanrfaat yang ingin Anda sampaikan akan lebih baik lagi jika menggunakan tampilan web yang menarik. Seorang pengembang web harus melakukan desain ini.

Selain untuk mempercantik tampilan web tujuan lain dari web desain adalah untuk membuat banyak orang nyaman berlama-lama di situs Anda. Namun demikian dalam upaya pengembangan web itu sendiri Anda dapat mendesain sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Pada intinya adalah untuk menampilkan keindahan serta kenyamanan untuk para pengunjung yang datang pada situs Anda. Semakin menarik maka akan semakin banyak pula pengunjung lain yang berdatangan.

Pada umumnya para pengembang web yang ingin mendesain websitenya maka hal pertama yang perlu dipertimbangkan adalah tampilan pada halaman web. Desain ini akan mempengaruhi kesan artistik yang terdapat pada situs Anda. Hasil desain yang akan Anda buatkan nantinya akan mempengaruhi tata letak setiap apa yang ingin Anda bagikan serta perpaduan warna pada template yang dapat dirubah dengan beberapa pilihan yang telah disediakan.

Mengapa Harus Menggunakan Web Desain?
1.      Bertujuan untuk Membuat Tampilan Web Lebih Menarik
Tidak sedikit orang yang meragukan apa saja kegunaan web desain yang dapat bermanfaat dalam pengemabangan web itu sendiri. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa akibat minimnya pengetahuan mengenai desain pada website membuat para pengelola meragukannya. Padahal ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari membuat desain website yang menarik. Tampilan yang menarik akan membuat pengunjung lebih nyaman.
Tampilan ini juga dapat memudahkan para pengunjung jika Anda dapat meletakkan menu dengan lokasi yang strategis. Pembaca atau pengunjung dapat langsung mendapatkan menu apa yang ia inginkan pada saat memasuki halaman website Anda. Semakin tepat letak menu hasil desain Anda maka semakin berhasil pula web desain yang telah Anda terapkan. Sehingga tampilan web Anda tidak hanya menarik secara estetika namun juga dilihat dari nilai guna
.
2.      Menentukan Tata Letak yang Tepat
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya Anda dapat memudahkan para pengunjung Anda dengan mengatur tata letak yang tepat pada halaman website yang Anda miliki. Mulai dari letak menu, pengelompokkan menu, hingga hal lainnya yang berkaitan dengan keindahan dari tampilan website Anda. Semakin teratur maka akan semakin baik pula untuk memudahkan pengunjung yang Anda miliki pada situs Anda nantinya.
Selain itu tata letak yang dimaksudkan lainnya tidak hanya pada halaman awal situs saja. Pada saat mengisi website Anda dengan konten tertentu maka Anda juga harus memperhatikan tata letak antara gambar atau iklan yang mungkin ingin Anda sematkan didalam artikel Anda. Jangan sampai letak gambar atau iklan tersebut dapat mengganggu kenyamanan dari para pengunjung situs Anda. Inilah fungsi web desain yang perlu Anda ketahui.

3.      Meningkatkan Jumlah Pengunjung
Perlu Anda ketahui bila semakin baik tampilan website yang Anda buat maka akan semakin banyak pengunjung yang nyaman. Alasan nyaman inilah yang nantinya akan membuat para pengunjung bertahan lama untuk terus berselancar pada situs Anda. Anda akan mendapatkan lebih banyak pengunjung sehingga meningkatkan trafik pengunjung bukan lagi satu hal yang sulit. Namun demikian tentu saja faktor yang membuat hal ini terjadi tidak hanya terletak pada web desain.

Anda perlu membuat konten yang menarik agar dapat meningkatkan jumlah pengunjung Anda. Selain konten yang menarik Anda juga harus mengoptimalkan kata kunci pencarian pada mesin pencarian dengan menggunakan Search Engine Optimization (SEO). Hal inilah yang perlu Anda perhatikan jika ingin meningkatkan jumlah pengunjung yang ada pada halaman situs Anda. Ikuti semua cara tersebut agar tujuan yang ingin Anda sampaikan dapat terwujud.

Bagaimana Cara Membuat Web Desain?
Bagi Anda yang ingin membuat web desain maka ada banyak hal yang perlu Anda persiapkan sebelumnya. Pertama Anda harus memiliki halaman website khusus serta tujuan pembuatan situs yang jelas. Pada umumnya tujuan membuat situs itu terdiri dari dua hal yaitu untuk keperluan bisnis online atau hanya untuk membagikan konten berupa artikel yang bermanfaat. Sebelumnya Anda harus mengetahui dan menentukan terlebih dahulu tujuan Anda membuat situs.

source : marketingsweet

Selain itu Anda juga harus menyiapkan konten yang dapat menarik hati para pelanggan. Konten yang dimaksudkan dalam hal ini adalah tidak hanya yang berkaitan dengan artikel yang bermanfaat. Anda juga dapat memberikan file lainnya yang berkaitan dengan konsep website Anda. Kami sarankan untuk hanya fokus pada satu bidang pada situs yang ingin Anda buat agar tidak akan terjadi kesulitan pada saat Anda ingin membuat konten pada situs yang Anda kembangkan tersebut.

Setelah mengetahui konsep dan tujuan dari halaman situs yang Anda miliki maka Anda harus membuat hosting dan domain yang sesuai. Pada saat memilih hosting Anda dapat memilih hosting yang gratis dan juga yang berbayar. Tentu saja kedua jenis tersebut memiliki kekurangan dan kelebihan yang perlu Anda kethaui. Pada intinya layanan ini nantinya akan mempengaruhi pilihan dalam membuat web desain Anda agar lebih menarik dan lebih bervariatif.

Tips Membuat Desain Web agar Menarik
Bagi Anda yang belum pernah membuat desain yang menarik pada halaman website maka Anda sangat disarankan untuk mencari tahu terlebih dahulu. Saat ini ada banyak artikel yang akan membantu Anda untuk para pemula dengan cara yang mudah. Tidak ada salahnya Anda coba untuk melakukannya sendiri sesuai kemampuan dan kesukaan Anda. Hal ini dapat membuat Anda lebih lancar saat ingin membuat web desain Anda sendiri. Semoga bermanfaat.

JagoWeb Design
Namun untuk kamu yang ingin membuat web dengan web desain menarik dengan instan, Anda bisa memanfaatkan fasilitas yang ditawarkan oleh salah satu web desain terbaik, yatu jagoweb.com. Pada website mereka sudah tersedia berbagai pilihan desain sesuai dengan keperluan Anda, yaitu website berita, website perusahaan, bahkan website toko online. Pilihan desain tersebut sudah termasuk dengan hosting dan domain, sehingga Anda tidak perlu lagi membeli secara terpisah. 

Silahkan Anda cek ke website mereka karena saat ini sedang ada promo diskon 40% untuk hosting unlimited (Paket Super Besar keatas) dengan kode (((KOPI40))) . Tidak hanya diskon untuk hosting unlimited, tersedia juga diskon 10% untuk semua paket hosting, cukup dengan memasukkan kode JAGOWEB10. Silahkan mencoba.


0 Komentar di "Tips Membuat Web Desain yang Menarik"

Posting Komentar

Terima Kasih Udah Baca Artikel Blog Tyo. Silahkan berkomentar, bebas dan bertanggung jawab. Oh ya, masih banyak artikel bagus lho di blog ini, ditunggu komentar dan kunjungannya kembali