Pengalaman Service HP di Samsung Service Center

Minggu, 05 Agustus 2018

Pengalaman Service HP di Samsung Service Center

Jadi ceritanya Samsung Galaxy A5 2017 milik saya setelah pulang dari Site mengalami beberapa gejala yang membuat saya kesal dan berpikiran untuk mengganti handphone ini dengan yang lain. Tapi saya ingat kalau the day sudah semakin dekat jadi jangan ada pengeluaran yang tidak penting, hehehe..


Beberapa hal yang membuat saya kesal adalah

  1. Baterai cepat sekali drop, bahkan tanpa ada penggunaan berlebihan, baterai sudah di angka 40% dalam waktu 4 jam.
  2. Sehari bisa 2-3 kali charging
  3. Ketika baterai sudah menyentuh 10%, baterai langsung drop dan mati.
  4. HP susah dicharging apabila mati.
Saya berkesimpulan bahwa baterai menjadi boros setelah android version handphone ini diupgrade menjadi Android Oreo, hal ini didukung oleh pernyataan 3 orang rekan saya yang menggunakan Samsung juga. Jadi saya maklumi saja.

Namun, pada akhir bulan Juli kemarin, HP Samsung Galaxy A5 2017 milik saya mati total setelah baterainya drop. Handphone saya tidak mengindikasikan charging. Akhirnya saya memutuskan untuk mencari Samsung Service Center terdekat. Ternyata yang terdekat ada di Mall Ambassador Jakarta.

Kekhawatiran lain adalah apabila melakukan service di tempat resmi, biasanya biayanya akan sangat tinggi. Apalagi dilihat dari gejalanya, HP saya ini kemungkinan rusak pada charging port atau yang lebih parah IC nya rusak. Saya sempat khawatir karena saya beli HP ini melalui Bukalapak walaupun pada description sellernya saat itu HP saya ini Garansi resmi SEIN.

Saya memeriksa status garansi Samsung saya online melalui informasi garansi produk di website resmi Samsung. Cukup login menggunakan akun Samsung kamu, akun ini yang pertama kali kamu daftarkan saat kamu membeli HP Samsung, dan Alhamdulillah ternyata benar HP saya terdaftar garansi hingga Oktober 2018. Maka dengan percaya diri saya menuju Samsung Service Center di Ambassador.

Pelayanan Samsung Service Center benar-benar diluar dugaan saya! Pelayanannya sangat memuaskan. Saat menunggu pun kita disediakan free drink dan free Tab. Ya, terdapat 2 meja dilengkapi dengan 8 Samsung Tab yang bisa kita gunakan saat menunggu HP kita selesai diservis. Kemudian, informasi mengenai status HP yang diperbaiki sangat jelas. Awalnya saja dijanjikan jam 4 sore selesai, namun jam 2an nama saya dipanggil dan diberitahu bahwa HP saya baru bisa selesai besok siang dan akan dihubungi oleh pihak Samsung apabila sudah bisa diambil. Ya early notice sehingga saya tidak perlu menunggu lama di Ambassador.

Keesokan harinya, saya benar mendapatkan SMS dari Samsung bahwa HP saya sudah selesai dan bisa diambil. Alhamdulillah saat diambil, saya tidak perlu mengeluarkan biaya sepersenpun karena semua kerusakan masih masuk dalam garansi Samsung dan saya juga mendapatkan merchandise gantungan kunci berbentuk hati. Mantap! 


 

0 Komentar di "Pengalaman Service HP di Samsung Service Center"

Posting Komentar

Terima Kasih Udah Baca Artikel Blog Tyo. Silahkan berkomentar, bebas dan bertanggung jawab. Oh ya, masih banyak artikel bagus lho di blog ini, ditunggu komentar dan kunjungannya kembali