Rekomendasi Penginapan di Dieng Wonosobo

Minggu, 08 April 2018

Rekomendasi Penginapan di Dieng Wonosobo


Penginapan di Dieng
Hotelnya persis sebelah ini
Untuk yang mencari rezeki di Jakarta dan pengen liburan ke tempat yang sejuk, tapi mulai bosan dengan daerah Puncak dan Bandung? Salah satu tujuan favorit ini bisa menjadi alternatif. Di tempat ini udara sangat sejuk sampai dengan 10 derajat celcius di malam hari (ini bukan sejuk lagi sih, tapi dingin) dan suasana desa wisata yang otentik. Dieng di daerah Wonosobo menjadi salah satu pilihan wisata yang segar.


Orang tua dan saya pergi ke dieng saat long weekend di bulan februari lalu. Dieng menjadi pilihan karena itu adalah salah satu destinasi yang belum pernah dikunjungi oleh Papa dan selagi ada waktu libur saya menemani mereka ke Dieng (Last Child Goal). Saat membawa orang tua berlibur, yang jadi perhatian utama adalah : Penginapan. Mengingat di daerah Dieng sendiri lebih banyak yang bertipe Guest House. Mencari-cari di internet pun dilakukan untuk booking hotel mengingat kami pergi ketika long weekend.

Berangkat via jalur selatan

Dari sekian banyak website yang saya cari, sebagian besar pemesanan masih melalui manual yaitu menghubungi kontak person penginapan. Akhirnya saya menemukan referensi yang infonya merupakan satu-satunya hotel di daerah Dieng. Kalau ada yang bertanya, kenapa tidak menginap di Wonosobo saja? Karena wonosobo ke dieng itu masih harus menempuh sekitar 1 jam perjalanan. Kalau kata orang Jawa, selak kesel.

Hotel di daerah Dieng tersebut bernama Hotel Larasati. Hotel tersebut persis terletak di samping tulisan ikonik yang menjadi tempat wajib untuk berfoto di dieng. Hotel Larasati ini ada beberapa tipe kamar, yaitu ada balcon view atau standard. Tentu dengan pilihan twin bed atau double bed. Saya memesan kamar double bed + balcon view dengan extra bed. Jadi kalau kamu berencana liburan bertiga tidak masalah, karena kamarnya masih muat untuk ditambah extra bed.

Kamar di Hotel Larasati ini sangat bagus dan terawat. Hotel yang masih baru mungkin menajdi salah satu faktornya. Kamar nya dilengkapi oleh TV LCD dan kamar mandi yang dilengkapi oleh air panas. Lokasi juga sangat strategis karena benar benar terletak di tengah jalur Dieng. Mau ke Candi Arjuna tinggal belok kiri, mau ke Kawah Sikidang tinggal belok kanan, mau ke Sikunir juga tinggal belok kanan.

Hotel Larasati Dieng

Penginapan di Dieng
Mulai Melungker Kedinginan

Penginapan di Dieng
TVnya Parabola lho..
Untuk reservasi penginapan di Dieng ini, bisa kontek Pak Dani - 0821 8944 4433.
Ratenya per malam untuk kamar balcon view 450ribu Rupiah sudah include sarapan. Prepare your propere jacket because it really cold here. :)

0 Komentar di "Rekomendasi Penginapan di Dieng Wonosobo"

Posting Komentar

Terima Kasih Udah Baca Artikel Blog Tyo. Silahkan berkomentar, bebas dan bertanggung jawab. Oh ya, masih banyak artikel bagus lho di blog ini, ditunggu komentar dan kunjungannya kembali