Pengalaman Baru Bekerja di Bidang Konstruksi Bangunan

Sabtu, 23 September 2017

Pengalaman Baru Bekerja di Bidang Konstruksi Bangunan

Bulan Juli 2017 ini saya kembali melakukan salah satu keputusan penting dalam karir pekerjaan saya. Setelah hanya 6 bulan berada di Elnusa sebagai Field Electrical Engineer di Onshore Maintenance Services area ConocoPhillips Grissik, saya mendapatkan tawaran untuk bekerja di Adhi Persada Gedung. Perusahaan milik negara yang bergerak di bidang konstruksi bangunan. Saya ditawarkan untuk mengisi posisi Mechanical Electrical Engineer.



Di saat yang bersamaan pun, saya sudah lulus seleksi di Gagas Energi, anak perusahaan PT. Perusahaan Gas Negara. Gagas Energi ini bergerak di bidang hilir gas yaitu stasiun pengisian bahan gas. Sama-sama perusahaan BUMN, namun di Gagas Energi ini saya langsung ditawarkan setelah 6 bulan probation akan ada pengangkatan menjadi pegawai organik alias menjadi karyawan BUMN. Biasanya ini jadi idaman para calon mertua, hahaha..

Saya mendapat dua tawaran yang lumayan dilema, karena di Adhi Persada Gedung saya merasa mendapat tantangan baru dan juga ilmu baru di sistem bangunan gedung, namun di Gagas Energi saya bisa mendapat jaminan kenyamanan kerja karena langsung mendapat posisi karyawan tetap sehingga tidak perlu mencari-cari lagi saat proyek selesai.

Disebabkan oleh beberapa faktor yang nanti akan saya ceritakan di postingan Alasan Penting Memilih Tempat Bekerja Bagi Milenial, saya memilih untuk menerima tawaran PT. Adhi Persada Gedung yang merupakan anak perusahaan Adhi Karya. Dan pada bulan Agustus saya mulai terbang ke lokasi proyek di Bali.

So, here i come Bali...

0 Komentar di "Pengalaman Baru Bekerja di Bidang Konstruksi Bangunan"

Posting Komentar

Terima Kasih Udah Baca Artikel Blog Tyo. Silahkan berkomentar, bebas dan bertanggung jawab. Oh ya, masih banyak artikel bagus lho di blog ini, ditunggu komentar dan kunjungannya kembali