Perhatikan Hal Ini Ketika Memilih Taaruf

Kamis, 13 Juli 2017

Perhatikan Hal Ini Ketika Memilih Taaruf

Syarat Memilih Taaruf
Saat ini tengah berkembang pesat metode pernikahan melalui proses taaruf. Banyak muncul komentar dari masyarakat yang belum mengetahui tentang taaruf, dari mulai takut karena berasumsi baru kenal langsung dinikahkan maupun anggapan seperti membeli kucing dalam karung karena hanya bertukaran CV. Hal tersebut muncul karena kurang pahamnya mengenai proses taaruf itu sendiri. Diantara banyak metode yang diterapkan, berikut metode yang umum dilakukan saat proses taaruf,


1. Ada Pihak Ketiga
Apabila kamu ingin taaruf, maka kamu tidak bisa langsung berkomunikasi dengan lawan jenis. Diwajibkan pihak lain seperti ustadz, guru, atau juga orang tua kamu. Disyaratkan pihak ketiga ini juga sudah harus menikah. Lalu bagaimana kamu dan taarufan kamu berkomunikasi? Biasanya akan melalui grup pesan singkat yang isinya pun harus bertiga. Jadi akan terhindar dari pesan-pesan yang penuh harapan.

2. Mengajukan Proposal
Hal ini tidak wajib, namun mulai populer di kalangan yang ingin taaruf. Proposal ini dibuat untuk kamu-kamu yang pemalu dan kurang percaya diri apabila bertemu langsung. Format proposal ada yang hanya daftar riwayat hidup + foto, namun ada juga yang lengkap sampai dengan jumlah tabungan , aset, serta riwayat penyakit yang dimiliki. Bahkan ada yang sampai menyampaikan visi dan misi dalam berkeluarga. Tentu semakin lengkap akan semakin baik untuk proses perkenalan.

3. Jangka waktu di tentukan.
Biasanya batas taaruf yang ideal waktunya kurang dari 6 bulan. Hal ini disebabkan alasan ketidakjelasan yang bisa membuat salah satu pihak tersakiti. Salah satu contohnya, selama proses taaruf ternyata pihak lelaki sudah menemukan yang pas di hatinya, sementara pihak wanita masih menunggu padahal sudah ada lelaki lain yang lebih jelas.

4. Sesuai Pilihan
Taaruf ini memberikan kesempatan kepada kamu untuk menentukan calon yang sesuai kriteria kamu. Tetapi kamu juga harus memiliki kriteria tersebut, seperti kamu meminta calon yang senang mengaji, oleh pihak ketigamu biasanya kamu akan diminta untuk mengaji terlebih dahulu. Intinya apabila ingin meminta pasangan yang baik , maka kamu juga harus baik ataupun lebih baik.

5. Rahasia
Kamu tidak boleh mengumbar-ngumbar proses taaruf apabila belum pasti. Hal ini untuk menghindari fitnah dan penyakit hati lainnya. Terutama menyangkut perasaan dua orang yang sedang mencari belahan jiwanya. Bagaimana kalau sudah diumbar ternyata gagal? Sakitnya dimana?

Tentu sebelum kamu memulai taaruf, kamu juga harus sudah menyiapkan mahar kamu. Biasanya mahar berupa emas. Silahkan cek artikel Rahasia Memiliki Banyak Emas di Usia 30 tahun.

0 Komentar di "Perhatikan Hal Ini Ketika Memilih Taaruf"

Posting Komentar

Terima Kasih Udah Baca Artikel Blog Tyo. Silahkan berkomentar, bebas dan bertanggung jawab. Oh ya, masih banyak artikel bagus lho di blog ini, ditunggu komentar dan kunjungannya kembali