Kepiting Berlimpah di Babo

Kamis, 13 Juli 2017

Kepiting Berlimpah di Babo

Dermaga Babo Papua
Makan kepiting kembali menjadi tren di kalangan kaum urban, terutama di Jakarta. Terbukti dengan banyak berdirinya restaurant atau rumah makan _crabs_ yang menjual berbagai olahan kepiting. harga nya pun cukup fantastis yaitu antara Rp 200.000 - Rp 500.000 tergantung dengan berat dan jenis kepiting. Di salah satu tempat, kepiting betina dengan berat 800 gram dijual seharga Rp 215.000.


Padahal apabila kita mengunjungi ujung timur Indonesia, yaitu di Papua. Kita bisa mendapatkan harga kepiting dengan sangat fantastis. Di kota Sorong, kita bisa mendapatkan satu kepiting betina dengan berat rata-rata 600 gram seharga Rp 15.000 - Rp 30.000. Namun, akan lebih fantastis lagi apabila kita mengunjungi Babo, Teluk Bintuni, Papua Barat. Banyak penjual kepiting di dermaga Babo yang menjual kepiting dalam satu kardus berisi 10 - 12 kepiting betina seharga Rp 100.000 - Rp 150.000. Bayangkan kita bisa mendapat 10 kepiting betina dengan harga yang lebih murah daripada 1 kepiting betina di Jakarta.

Hal ini membuktikan bahwa Indonesia sangat kaya akan potensi kelautan yang bisa dijadikan lahan bisnis terutama bagi masyarakat pesisir. Sebagai tambahan, kita dapat membawa kepiting betina dari Babo sebagai buah tangan tanpa biaya pengiriman apapun apabila kita bekerja di salah satu perusahaan gas di Papua yang menjadikan Babo sebagai salah satu tempat transit sebelum menuju lokasi kerja.

0 Komentar di "Kepiting Berlimpah di Babo"

Posting Komentar

Terima Kasih Udah Baca Artikel Blog Tyo. Silahkan berkomentar, bebas dan bertanggung jawab. Oh ya, masih banyak artikel bagus lho di blog ini, ditunggu komentar dan kunjungannya kembali