Bagaimana Agar Kuat Bekerja di Site Saat Puasa

Rabu, 31 Mei 2017

Bagaimana Agar Kuat Bekerja di Site Saat Puasa

Tahun ini merupakan tahun ketiga saya mendapatkan awal bulan puasa di site. Pertama saat di proyek Suban 14, tahun lalu saat di Rawa, dan tahun ini di Grissik. Semua di area ConocoPhillips.

Saya ingin memberikan beberapa informasi terkait apa yang harus disiapkan apabila jadwal on duty bertepatan dengan bulan puasa.



  1. Sebelum berangkat, pastikan sudah membawa obat-obatan yang sekiranya diperlukan, Kalau saya biasanya membawa vitamin C, vitamin B (karena suka pegal-pegal badannya kalau bangun pagi), obat alergi karena saya memang alergi debu, dan juga obat flu.
  2. Siapkan banyak hal yang bisa membuat kamu nyaman, ini penting. Karena kalau bagi saya, berpuasa di site itu dipengaruhi mood, kalau tidurnya berasa kurang nyaman, pasti berpengaruh dengan niat puasa. Hahaha.. alasan aja. Tapi memang, hal yang penting bagi saya adalah penutup mata. Karena kalau tidur di tempat selain di rumah sendiri, pasti saya harus menggunakan penutup mata supaya bisa ketiduran.
  3. Sebelum masuk bulan puasa, berlatihlah untuk puasa senin - kamis. Ini akan membuat tubuh kita menjadi terbiasa, ibaratnya kita sudah melakukan pemanasan. Apabila masih dirasa berat untuk melakukan puasa senin - kamis, maka coba berhenti untuk makan siang. At least hal ini juga akan membuat tubuh kita terbiasa hanya makan dua kali sehari, yaitu di pagi dan malam saja.
  4. Banyak-banyak minum air putih, ini standar tapi penting ya.
  5. Jangan tidur lagi setelah sahur. Ini penting, karena biasanya setelah bangun, kita akan merasa pusing, lemas, dan berasa haus. Makanya diusahakan hindari untuk tidur lagi setelah sahur.

Seperti nya itu yang rutin saya lakukan apabila berpuasa di site. Oh ya, hati-hati tergoda Es Extra Joss Susu di siang hari saat puasa. Bisa menggoda imanmu. Hehe..

0 Komentar di "Bagaimana Agar Kuat Bekerja di Site Saat Puasa"

Posting Komentar

Terima Kasih Udah Baca Artikel Blog Tyo. Silahkan berkomentar, bebas dan bertanggung jawab. Oh ya, masih banyak artikel bagus lho di blog ini, ditunggu komentar dan kunjungannya kembali