Pengalaman Mencari Internet Provider Rumah di Bandung

Selasa, 14 Maret 2017

Pengalaman Mencari Internet Provider Rumah di Bandung

Sejak masuk Elnusa, saya punya lebih banyak waktu di Bandung. Karena alhamdulillah, mungkin doa setahun yang lalu dikabulkan oleh Allah saat ini saya mempunyai schedule kerja 21 on - 21 off. Banyak yang belum mengerti mengenai hal tersebut, maksudnya adalah 21 hari kerja di site dan 21 hari libur di rumah. Jadi gak seperti pegawai kantoran hehe..


Nah berkat persetujuan dari Papa, akhirnya kami memasang internet di Rumah. Cukup sulit mencari provider internet yang masuk ke area rumah saya di Bandung. Berikut internet provider yang saya coba hubungi,

1. First Media / Fast Net

Internet provider favorit saya di Jakarta. Saya menggunakan Fastnet saat masih kuliah dan ngekos di Grogol serta saat kerja di Shaftindo Energi di kosan Pondok Kopi. Sepertinya saya tidak pernah kecewa dengan pelayanan internet ini. Harga nya pun setelah 4-5 tahun menggunakan tidak banyak berubah. Mungkin ada penyesuaian harga dengan minimum speed yang sekarang lebih tinggi dibanding saat saya menggunakannya di Grogol pada tahun 2012.

Ketika saya mengetahui Fastnet sudah masuk di Bandung, saya sangat senang dan segera mengakses website untuk mengecek coverage area. Ternyata area rumah saya belum dilalui, padahal perumahan baru di belakang sana sudah ada kabel optiknya. emang nasib rumah pinggir jalan... Saya menghubungi marketingnya dan benar ternyata area rumah saya belum masuk coverage area. Pupus sudah menggunakan First Media di Bandung.

2. Biznet
Bagi saya Biznet merupakan internet provider yang ekslusif, mungkin karena ketika saya sedang searching internet buat kosan dulu saat kuliah, harga nya lumayan mahal sehingga sampai sekarang saya masih menganggap Biznet adalah internet provider yang mahal.

Namun hal itu berubah ketika saya melihat spanduk Biznet di jalanan Bandung yang menyatakan harga paket untuk Home kurang lebih 250ribu. Seperti biasa saya langsung mengakses website untuk cek coverage area serta menelpon marketingnya dan lagi-lagi area rumah saya belum masuk coverage area.

3. Indie Home
Penerus dari Speedy ini lagi gencar-gencarnya promosi paket internet-TV-Telpon. Sebenarnya saya dari kecil hingga sekarang masih dibayari oleh hasil Indie Home karena memang Papa saya merupakan pensiunan PT. Telkom. hehe..

Berdasarkan info dari Papa bahwa ada promo harga untuk pensiunan Telkom. Setelah dikroscek, ternyata harganya masih lumayan tinggi yaitu sekitar 350-450ribu, over budget. Akhirnya kami mundur teratur, hehe.. Maaf ya Telkom.

4. MNC Play
Awalnya tertarik menggunakan paket dari MNC Play, Apalagi harga dan paketan yang ditawarkan lumayanlah dibanding Indie Home. Eh tapi Papa langsung mengatakan tidak mau menggunakan MNC Play setelah mendengar MNC ada konflik dengan Telkom. Hidup TELKOM!!

5. Akhirnya Ketemu..
Awal bulan ini setelah mundur teratur dari MNC Play dan Indie Home, Papa menemukan brosur promo internet provider yang harga nya sesuai budget. Sepertinya internet provider lokal, nanti akan saya ceritakan di posting terpisah mengenai internet provider yang saya gunakan di Bandung.

Saya mengambil paket 5 MB yang dilengkapi dengan beberapa channel TV Digital. Berikut hasil SpeedTest yang saya lakukan. Lumayanlaah

0 Komentar di "Pengalaman Mencari Internet Provider Rumah di Bandung"

Posting Komentar

Terima Kasih Udah Baca Artikel Blog Tyo. Silahkan berkomentar, bebas dan bertanggung jawab. Oh ya, masih banyak artikel bagus lho di blog ini, ditunggu komentar dan kunjungannya kembali