2016 Lewat, Lanjut 2017

Rabu, 01 Maret 2017

2016 Lewat, Lanjut 2017

Alhamdulillah,
tahun 2016 sudah saya lewati dengan hasil yang sangat memuaskan. Terutama dalam hal karir, saya dipercaya menjadi Lead Project Engineer untuk Small Project di Rawa untuk proyek ConocoPhillips. Kepercayaan diberikan itu sangat mempercepat kemampuan saya dalam dunia kerja terutama dalam hal manajemen proyek. Apalagi Project Manager saya, Pak Hery Fitrianto sangat mempercayai saya dalam hal manajemen proyek, terutama dalam hal engineering, procurement, dan construction.


Saya juga beruntung berada satu tim dengan orang-orang professional yang sudah malang melintang di dunia proyek di luar Shaftindo Energi, sehingga saya mampu menyerap ilmu dan pemikiran dari luar kantor saya saat itu. Saya setim dengan Project Control Manager yang eks IKPT, Procurement Manager yang eks Bakrie, dan juga HSE Manager yang eks Santos. Tanpa menyampingkan para manager lainnya di project yang saya pegang, 3 orang tersebut plus Project Manager membuat saya sangat nyaman dan percaya diri me-lead project tersebut. Karena memang tugas dari Lead Project Engineer adalah menjadi driver project sesuai dengan schedule yang sudah diplanning oleh Planner dan PCM.

Awal tahun 2017 saya ditugaskan untuk involve di Project BP untuk pembuatan Water Tank Stinkul. Saya menjadi Corrosion Engineer serta mengurus juga untuk grounding system tangki baru tersebut. Pengalaman di area BP Tangguh sangat mengesankan dan terkadang terbersit keinginan untuk kembali lagi di BP Tangguh. Nanti akan saya ceritakan mengenai persiapan dan kondisi di BP Tangguh.

Pada Maret 2017, saya sudah pindah bendera. Saat ini saya menjadi bagian dari tim Onshore Maintenance Services Elnusa untuk area ConocoPhillips. Mengemban nama karyawan ELNUSA lumayan berat juga. Kenapa? Kebayang kan pegawai ELNUSA pasti gajinya dua digit, padahal maaah hahaha... semoga calon mertua gak kecewa kalau tahu hal ini. Hahaha..

Oke sekian, terima kasih

0 Komentar di "2016 Lewat, Lanjut 2017"

Posting Komentar

Terima Kasih Udah Baca Artikel Blog Tyo. Silahkan berkomentar, bebas dan bertanggung jawab. Oh ya, masih banyak artikel bagus lho di blog ini, ditunggu komentar dan kunjungannya kembali