Halo Semester Akhir

Jumat, 27 September 2013

Halo Semester Akhir

Sudah hampir 2-3 bulan saya memasuki fase terakhir di perguruan tinggi. Insya Allah, tinggal 2 semester ini apabila tidak ada halangan saya bisa lulus dan mempunyai gelar Sarjana Teknik. Tapi apa sudah cukup ya bekal saya untuk lepas ke dunia luar nantinya?

Jujur dengan hampir 4 tahun berkuliah, saya masih sering bingung karena saya merasa masih kurang mendapat berbagai ilmu dan pengalaman yang bisa saya aplikasikan di dunia kerja nantinya. Dari bekal ilmu keteknikan saja, terutama Teknik Elektro yang merupakan jurusan saya di perkuliahan, masih sangat kurang. Sepertinya ada yang salah dengan cara saya belajar, hehe...

Untuk kemampuan interaksi sosial dan pengalaman organisasi, saya juga masih merasa kurang, karena pengalaman yang banyak saya dapat berasal dari organisasi internal kampus. Sehingga wawasan saya seperti masih kurang untuk menghadapi dunia luar. Walaupun saya sempat menjadi ketua di beberapa organisasi di kampus, terutama jurusan saya, saya masih belum bisa menghilangkan rasa cemas karena merasa belum memiliki bekal yang cukup untuk menghadapi dunia luar.

Menjadi pertanyaan besar dan menjadi tugas besar saya di 2 semester akhir ini untuk mencari dan melengkapi kepingan puzzle yang belum lengkap di diri saya.


1 Komentar untuk "Halo Semester Akhir"

  1. Selamat ya gan, apa sekarang sudah jadi wisudanya gan ?
    Blogwalking ...

    BalasHapus

Terima Kasih Udah Baca Artikel Blog Tyo. Silahkan berkomentar, bebas dan bertanggung jawab. Oh ya, masih banyak artikel bagus lho di blog ini, ditunggu komentar dan kunjungannya kembali