Percayalah, Tiket Liburan Juga Termasuk Komitmen

Selasa, 30 April 2013

Percayalah, Tiket Liburan Juga Termasuk Komitmen

Dalam beberapa kali percakapan, saya beserta partner saya selalu membicarakan mengenai komitmen dalam hubungan. Komitmen bagi partner saya adalah pemberian sebuah cincin dan melamar. Sementara bagi saya, komitmen itu masalah keyakinan dan kepercayaan yang harus sama-sama dipegang dan cincin itu hanya simbol. Cincin pun tidak menjamin kan hubungan tersebut akan baik-baik saja, Donna Agnesia aja di injury time membatalkan pertunangannya dan beralih ke Darius.

Dalam sebuah hubungan, komitmen menjadi hal dasar atau biasa disebut pondasi. Tidak hanya dalam hubungan antar jenis, dalam bisnis pun terdapat komitmen yang biasanya ditulis dan ditanda tangani dalam bentuk Memorandum of Understanding, yang apabila satu pihak melanggar maka akan diselesaikan secara mufakat dan bila masih buntu akan diproses melalui hukum. Hal ini juga berlaku dalam relationship, tapi dalam proses perceraian, bukan broke up.

Apabila cincin menjadi tanda komitmen, betapa kasihannya lelaki yang harus merogoh kantongnya dalam-dalam untuk mendapatkan komitmen dari wanitanya. Kalau tidak mampu, kamu tetap menjalani hubungan tanpa ada komitmen dan saat pertengkaran terjadi, pihak wanita akan dengan mudah mengatakan, "kita kan tidak ada komitmen sama sekali."

Ketika kepercayaan ataupun keyakinan menjadi landasan utama dalam hubungan, percayalah simbol seperti tiket pesawat untuk liburan tahun depan pun sudah lebih dari cukup sebagai komitmen "I will always with you and i believe".

Tiket promo pesawat biasanya dipesan jauh-jauh hari dan percayalah, tiket promo itu berlaku buat pasangan yang tidak labil. Tiket pemesanan bulan Maret 2013 dan keberangkatan Februari 2014 bukannya bisa dibilang juga sebagai deklarasi komitmen kita yakin terus bersama setidaknya sampai 11 bulan ke depan? Seharusnya begitu. Itu komitmen kecil bukan.

Kecuali bagi orang yang mengatakan, cincin dan lamaran di usia 21 tahun itu mutlak untuk sebuah komitmen. Lalu, apa yang harus wanita lakukan agar mendapatkan komitmen dari kami, para pria kalau cincin sebagai tolak ukurnya?

0 Komentar di "Percayalah, Tiket Liburan Juga Termasuk Komitmen"

Posting Komentar

Terima Kasih Udah Baca Artikel Blog Tyo. Silahkan berkomentar, bebas dan bertanggung jawab. Oh ya, masih banyak artikel bagus lho di blog ini, ditunggu komentar dan kunjungannya kembali