Selamat Tinggal PlayStation 2

Senin, 07 Januari 2013

Selamat Tinggal PlayStation 2

Selamat tinggal PS2
Untuk anak-anak hingga remaja yang hidup di tahun 2000an tidak ada yang gak tahu dengan konsol yang paling booming di waktu itu. Iya, PlayStation 2 saat itu sangat terkenal dan banyak dimiliki oleh para pecinta game.


Tapi sekarang, Menyusul penghentian distribusi PlayStation 2 (PS2) di Jepang, Sony akhirnya resmi memensiunkan salah satu konsolnya tersebut. Sony mengonfirmasikan tak lagi memproduksi PS2.

Kilas balik, konsol legendaris tersebut dirilis pertama kali pada tahun 2000. Dalam 13 tahun usianya, PS2 terjual hingga 150 juta unit. Berkat penjualannya yang gemilang, PS2 menyandang konsol game paling sukses sepanjang masa.

Dilansir Guardian dan dikutip detikINET, Senin (7/1/2013), PS2 terus bersinar dan bersaing dengan kompetitor seperti Sega dan Nintendo. Penjualan PS2 bahkan melebihi penerusnya, PS3. Hebatnya lagi, hampir tiga tahun setelah dirilis, PS2 berhasil menjual 1,52 miliar game.

Meski popularitasnya masih bertahan dan developer masih mendukung PS2 hingga saat ini, tampaknya Sony berpikir inilah saat yang tepat untuk mengistirahatkan konsol ikonik tersebut.

Kabarnya, Sony segera merilis PS4 di tahun ini. Diperkirakan, ajang Electronic Entertainment Expo 2013 akan dimanfaatkan untuk memperkenalkan konsol ini pertamakalinya.

PS2 memang sudah jarang update, terutama dengan game-gamenya. Namun, tetap saja belum ada konsol yang bisa menggantikan kepopuleran dari PS2.

0 Komentar di "Selamat Tinggal PlayStation 2"

Posting Komentar

Terima Kasih Udah Baca Artikel Blog Tyo. Silahkan berkomentar, bebas dan bertanggung jawab. Oh ya, masih banyak artikel bagus lho di blog ini, ditunggu komentar dan kunjungannya kembali