Ada-Ada Saja Bank Mandiri Ini

Jumat, 11 Januari 2013

Ada-Ada Saja Bank Mandiri Ini

Ilustrasi Pendidikan
Pendidikan adalah hal yang sangat penting. Papa tidak meninggalkan banyak harta, tapi Papa akan meninggalkan ilmu untuk kamu. Maka dari itu, Papa akan mendukung kamu selama itu menunjang akademismu.

Itu adalah kalimat yang sangat saya ingat ketika saya hendak berangkat ke Jakarta, kota tujuan pendidikan saya berikutnya. Papa selalu menekankan kepada anak-anaknya untuk menuntut ilmu setinggi mungkin. Kalau bisa sampai ke negeri China seperti yang pepatah katakan.

Ketika saya memutuskan untuk memilih sebuah perguruan tinggi swasta di Jakarta ketimbang perguruan tinggi negeri terkenal di Bandung, Papa tidak keberatan. Ia hanya bertanya apakah yakin dengan keputusan saya dan saya menjawab saya yakin. Papa menyetujui. Tapi apa yang membuat saya penasaran? Biaya perkuliahan saya itu bagaikan langit dan bumi. Tapi, Papa saya seolah tidak pusing. Tanya kenapa, ternyata jawabannya ada hubungannya dengan Bank Mandiri.

Ada apa ya dengan Mandiri Tabungan? Itu pertanyaan saya sewaktu melihat buku tabungan bertuliskan Bank Mandiri yang Mama tunjukkan kepada saya. Karena saya ingin tahu kenapa Papa tidak terlalu pusing mengenai biaya kuliah saya yang selangit, Mama menunjukkan buku tabungan Bank Mandiri.

Mama bilang, buku ini bakal jadi salah satu buku yang akan menunjang biaya perkuliahan saya. Wah, berarti ada satu lagi dong ma? Adaa, Mama akhirnya memberi tahu mengenai Mandiri Tabungan Rencana.

Mama bilang kepada saya bahwa Papa benar-benar mempersiapkan segala sesuatu untuk menunjang studi anak-anaknya, terutama biaya studi kami. Sehingga Papa membuka tabungan di Mandiri Tabungan Berencana yang memang dikhususkan untuk setiap anak. Sekedar informasi, kami adalah empat bersaudara dan saya adalah bungsu dan juga satu-satunya anak yang masih studi. Sehingga biaya yang ada di Mandiri Tabungan Berencana tersebut memang diproyeksikan untuk biaya perkuliahan saya. Luar biasa!

Sudah sejauh ini saya belum memperkenalkan diri, saya Tomo. Anak bungsu dari 4 bersaudara. Memiliki orang tua yang sangat peduli dengan pendidikan anak-anaknya dan sangat mempersiapkan segala sesuatu yang menjadi impian kami sekeluarga. Hal itu yang perlahan menjadi panutan bagi kami anak-anaknya.

Keberangkatan saya menuju Jakarta sudah hitungan jam. Kami mulai bersiap-siap untuk berangkat ke Bandar Udara. Di perjalanan dalam mobil, Papa memberikan satu kartu, yaitu kartu kredit. Di umur saya yang masih muda ini, memiliki kartu kredit mungkin belum menjadi sesuatu hal yang pantas, tetapi Papa saya mengatakan Mandiri Kartu Kredit ini untuk membayar keperluan perkuliahan, seperti membeli perlengkapan kuliah, buku materi perkuliahan, dan untuk belanja keperluan sehari-hari. Apalagi kata Papa, dengan Mandiri Kartu Kredit ini saya bisa mendapatkan diskon di pusat perbelanjaan dan tentu yang utama, bisa tarik tunai saat Papa terlambat mengirim uang bulanan, hehe..

Benar saja, saat saya menjalani hari-hari saya sebagai mahasiswa, Bank Mandiri sangat membantu urusan saya dalam hal pembayaran biaya kuliah, uang bulanan, diskon pembelian perlengkapan kuliah, serta transaksi jual beli online yang sering saya lakukan.


Mandiri KTA dan Mandiri KPR

Waktu terus berjalan, tanpa terasa saya sudah mulai memasuki dunia kerja. Sudah waktunya untuk hidup mandiri. Saya mulai menata impian-impian yang ingin dicapai. Saya pun bertukar pikiran dengan Dini, teman yang saya temui saat saya kuliah. Saya mengatakan bahwa saya ingin sekali memiliki usaha sendiri dan juga memiliki rumah dalam waktu dekat ini. Dini memberi solusi menggunakan Mandiri KTA untuk modal awal usaha saya dan menggunakan Mandiri KPR untuk mendapatkan rumah yang saya impikan.

Setelah selesai bertukar pikiran dengan Dini, saya kembali ke kamar kost dan langsung membuka website Bank Mandiri untuk mencari tahu mengenai Mandiri KTA dan Mandiri KPR.

Mandiri KTA? Saya kurang memahami maksud dari Mandiri KTA tersebut. Setelah saya membaca-baca, ternyata Mandiri KTA itu adalah program pemberian kredit kepada perorangan yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Sangat pas dengan  kebutuhan modal usaha saya. Dengan slip gaji minimal Rp 2,5juta, saya sudah bisa mengajukan pinjaman. Cicilannya ringan dan mendapatkan asuransi jiwa, saya pikir ini sangat menguntungkan saya.

Selanjutnya saya membaca mengenai Mandiri KPR. Mandiri KPR adalah program pemberian pinjaman dari Bank Mandiri kepada perorangan untuk keperluan membeli properti, seperti rumah, aparteman, ruko, ataupun rukan. Keuntungan yang didapat dengan menggunakan Mandiri KPR ini salah satunya bunga ringan, proses cepat dan mudah, serta jangka waktu pembayarannya relatif panjang. Ini dia yang saya cari untuk mewujudkan impian saya memiliki rumah sendiri dalam waktu dekat. Tidak cukup itu saja, ternyata Mandiri KPR juga memiliki pilihan, antara lain yang paling menarik adalah Mandiri KPR Angsuran Berjenjang. Jadi, fasilitas Mandiri KPR ini akan mendapatkan keringanan berupa penundaan pembayaran sebagian angsuran pokok sampai tahun ke 3 sehingga pada tahun ke 4 pembayaran angsuran kembali normal.

Simulasi Mandiri KPR

Di alat bantu dan formulir ternyata ada pilihan Kalkulator KPR yang ternyata berfungsi sebagai simulasi pembayaran angsuran. Saya mencoba memasukkan gaji bulanan dan mengosongkan angsuran lainnya.

Simulasi Angsuran Mandiri KPR

Disitu tertulis kemampuan angsuran saya adalah Rp2.450.000 per bulan. Di simulasi ini juga tersedia beberapa program angsuran yaitu angsuran 10 tahun, 12 tahun, dan 15 tahun.

Jenis Angsuran Mandiri KPR
Saya berpikir untuk mengambil jangka waktu 15 tahun. Dengan bunga yang kompetitif tersebut, saya semakin yakin untuk mengggunakan Mandiri KPR.

Keesokan harinya, saya menemui Dini dan bercerita mengenai Mandiri KPR serta Mandiri KTA. Saya juga sudah memutuskan akan membeli rumah. Dini mendukung sepenuhnya dan ia pun memberikan saran untuk jenis usaha serta menemani saya untuk mencari rumah.

Kini, usaha saya dengan berbisnis kuliner sudah mulai berkembang dan rumah keluarga saya, tempat tinggal saya dan Dini  sudah menjadi tempat yang sangat nyaman untuk kami tempati. Kini Dini pun tengah mengandung calon anak kami, kami pun mulai mempersiapkan tabungan masa depan calon anak kami dan Mandiri Tabungan Rencana menjadi pilihan kami untuk mempersiapkan masa depan calon anak kami.

Dengan berbagai fasilitasnya, dari saya kuliah hingga saya menjadi calon Ayah, Bank Mandiri mampu membantu saya mempersiapkan untuk mendapatkan segala keinginan saya. Memang benar, ada-ada saja Bank Mandiri ini.


66 Komentar untuk "Ada-Ada Saja Bank Mandiri Ini"

  1. Balasan
    1. tetapi memang terbukti bagus kok :)

      Hapus
    2. waaaah ini postingan yang juara 1 yaa, selamat yaa :D

      Hapus
  2. mantabs gan, ini kan menjadi referensi untuk bagaimana mempersiapkan semuanya untuk masa depan keluarga..

    thanks gan

    BalasHapus
  3. Congratz ya mas :D
    artikel ini bagus :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah, semoga tulisan saya terus-terusan bagus ya hehehe

      Hapus
  4. selamat gan atas kemenangannya, :)

    BalasHapus
  5. Selamaaaaattt sudah menjadi JUARA 1 sukses selalu :-)

    BalasHapus
  6. selmat bror atas juara 1 nya

    BalasHapus
  7. aaaah terima kasih semua. sumpah spechless. gak ngira apa-apaa

    BalasHapus
  8. selamat ya gan..... kasih ane domain dong ,,,heheh

    bagi2 rejeki gan :D afeyaja@ymail.com

    BalasHapus
  9. selamat ya gan..... kasih ane domain dong ,,,heheh

    bagi2 rejeki gan :D afeyaja@ymail.com

    BalasHapus
  10. selamat gan, baru tahu kalau ada kontes blog dari bank mandiri :D

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. selamat gan, jangan lupa bagi2 rejeki :D
    bagi2 ilmu blog juga termasuk bagi2 rejeki :D

    BalasHapus
  13. Selamat juara I ya. Salam dari Blogger Pontianak

    BalasHapus
  14. selamat ya kawan sudah menjadi juara 1.
    semoga tambah sukses..

    BalasHapus
  15. Juara 1 nih, :)
    Selamat Ya sobat...!!!

    BalasHapus
  16. selamat ya jadi juara 1 nih..slam kenal ya^^

    BalasHapus
  17. Ssip gan, selamat juara 1... :)
    Lanjutkan bakatmu...!

    BalasHapus
  18. hebat artikelnya, selamat buat konten terbaiknya, salam kenal dan terus berkarya.
    Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia

    BalasHapus
  19. wow... kreen... Bhro..... juara 1 neh
    walaupun kali ini belum jadi juara ane dapet banyak banget ilmu.
    ente emang pantes jadi juara.
    semoga sukses ente bisa nular ke Ane, amin amin amin
    sampai jumpa di puncak juara

    BalasHapus
  20. selamat bro .... traktirannya mampir ya ke http://reymondrolls.blogspot.com/ heheh

    BalasHapus
  21. Selamat boz, ane ikut meramaikan juga di kompetisi. Smoga Hadiahnya menjadi Berkah buat Pendidikan :D

    BalasHapus
  22. nomer 1 y..selamat ya kang, sehat dan sukses selalu

    BalasHapus
  23. selamat ya mas sudah mendapat juara satu ,, semoga makin sukses

    BalasHapus
  24. selamat bro.artikelnya memang mantab.

    BalasHapus
  25. Selamat Bos !!!
    Udah memenangkan hadiah pertama.
    Visit back BOs

    BalasHapus
  26. Wah wah!! postingnya bagus pantesan juara satu.. Selamat yea...

    BalasHapus
  27. Selamat ,,, jadi Juara 1 mastah ,, hehehe saya nggak menang :( tapi senanng jadi banyak belajar, mampir juga ya mastah ke blog ane

    BalasHapus
  28. Wah senangnya bisa juara by http://hitz4blogger.com

    BalasHapus
  29. Selamat ya om jadi juara.. :) smoga berkah..

    BalasHapus
  30. selamat bro atas kemenangan dalam blog kontes mandiri mohon sarannya dong gimana cara buat inspirasi atau cara nulis yang baik agar seperti blog agan!!

    BalasHapus
  31. Selamat mas broo kamu juara 1, bagi - bai ilmunya dunk

    BalasHapus
  32. selamat gan. postingan nya emg bagus..
    kpn2 mampir
    http://pengetahuan89.blogspot.com

    BalasHapus
  33. mau buat blog dapat 10juta.program ini sudah habis.uhh

    BalasHapus
  34. betul menjadi juara 1 kontes bank mandiri ya ? mantap sekali

    BalasHapus
  35. kunjungi
    http://zaidbio.blogspot.com/2013/02/yamaha-semakin-gila-dengan-xeon-rc.html

    mksi comment nyaa...

    BalasHapus
  36. congratulation :)
    Nice Post!

    BalasHapus
  37. keren niih sih agan juara satu hehehe...

    By
    Busana muslim

    BalasHapus
  38. Tulisannya memang bagus, selamat untuk sang juara! sukses ya,.

    BalasHapus
  39. Selamat ya udah jadi juara pertama kontes blog mandiri...
    Artikelnya memang sangat keren dan lengkap!!

    BalasHapus
  40. semua orang tentunya ingin merasakan kebahagian seperti yang diraih mmas Rizki Prasetyo Hutomo..menang dalm kontes bank mandiri dan mendapatkan rezeki yang melimpah, semoga itu bermanfa'at untuk mas Rizki Prasetyo Hutomo serta keluarga.., btpa indahnya keberhasilan itu mas., kami yang berkomentar disni juga berhrp ingin memajukan blog kami, sehingga ini yang bisa kami lakukan, yaitu hanya blogwalking demi kemajuan blog kami, jika tidak keberatan blogwalking juga lah blog saya yang sederhana ini, yang masih se umuruan jagung.terimakasih mas Rizki Prasetyo Hutomo http://iptekblogspot.blogspot.com/

    BalasHapus
  41. selamat yaa ataas kemenangannya :-)

    BalasHapus
  42. Sharing ke Sosmed gak ada, kok bisa menang ya.. :p
    Selamat deh masgan..
    Jangan lupa traktirannya ya

    BalasHapus
  43. sangat menginspirasi. bagus gan artikelnya.

    BalasHapus
  44. terima kasih informasinya. baca-baca juga sekalian menimba ilmu tentang menulis review. bagus sekali. terima kasih

    BalasHapus
  45. baca blog nya juara...bagus dan bermanfaat, apa nih tips supaya bisa juara...

    kunjungi blog saya http://catatan-ayah.blogspot.com/

    BalasHapus
  46. wowo , gan dapet 10.000.000 ente

    BalasHapus
  47. Selamat ya gan,, ente memang ada ada saja cara untuk menang blog :D

    BalasHapus
  48. SOLUSI MUDAH, CEPAT LUNASI UTANG ANDA, TANPA PERLU RITUAL, WIRIDAN, PUASA DLL.
    Anda tak perlu ragu harus tertipu dan dikejar hutang lagi,
    Kini saya berbagi pengalaman sudah saya rasakan dan buktikan, Atas bantuan pak ustad Insyaallah dengan bantuan dana hibah gaibnya, semua masalah Ekonomi hutang saya terselesaikan. untuk konsultasi tata caranya silahkan kunjungi wapsitenya di [⌣»̶•̵̭̌✽̤̈•̵̭̌☀̤̈>>KLIK*DISINI<<☀̤̣̈̇•̵̭̌✽̤̈•̵̭̌«̶⌣] karna nmr hp pak ustad tdak bisa di publikasikan sembarangan. terima kasih...

    BalasHapus
  49. Apakah Anda mencari pinjaman bisnis, pinjaman pribadi, pinjaman rumah, mobil
    Pinjaman, pinjaman mahasiswa, pinjaman konsolidasi utang, pinjaman tanpa jaminan, modal ventura, dll .. Atau apakah Anda pernah menolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan untuk satu atau lebih alasan.
    Anda berada di tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda! kami adalah perusahaan pinjaman Hukum dan Terdaftar dan kami memberikan pinjaman kepada perusahaan
    dan individu pada tingkat bunga rendah dan terjangkau
    2%. Bunga. Silahkan hubungi kami melalui email atau anitacharlesloancompany@gmail.com anitacharlesloancompany@mail.com
    Terima kasih,
    Ibu Anita

    BalasHapus

Terima Kasih Udah Baca Artikel Blog Tyo. Silahkan berkomentar, bebas dan bertanggung jawab. Oh ya, masih banyak artikel bagus lho di blog ini, ditunggu komentar dan kunjungannya kembali