Membuat Twitter Bot Auto Mention

Minggu, 24 Juni 2012

Membuat Twitter Bot Auto Mention



Kalo dulu di artikel Cara Membuat Twitter Bot saya memakai pipes auto retweet, sekarang kita belajar membuat twitter bot yang kalimatnya bisa kita tentukan sesuka hati.
Untuk yang baru saja mengunjungi postingan ini, harap baca dulu postingan Cara Membuat Twitter Bot.
Langkah-langkahnya sama dengan di postingan terdahulu, cuma Pipesnya aja yang beda. Sekarang  pipes yang kita gunakan fungsinya cuma mengambil author, menambahi karakter @ di depannya biar jadi mention, lalu menyediakan input box untuk mengkustom kalimat di depan dan di belakang username yang kita mention itu. Pipesnya bisa Anda peroleh di sini : yahoo pipes
Silakan kamu Clone trus Edit Source seperti di postingan yang dulu, trus Run Pipe. Tunggu hingga keluarl dua kotak tempat kamu bisa menginput kalimat yang ada di depan dan di belakang username yang kita mention.
Cara Membuat Twitter Bot
Kalimatnya jangan panjang-panjang, biar Tweet kita nggak terpotong. Total maksimal 140 karakter termasuk spasi dan username yang kita mention.
Kalo udah, klik Run Pipe trus Get As RSS seperti tutorial terdahulu. Masukin ke Twitterfeed, aktifkan di akun Twitter yang ingin kita buat jadi Twitter Bot, selesai.


Kemungkinan dengan pipes ini akan memunculkan tweet seperti, "(kata depan) @... (kata belakang) twit akun yang dimention". Untuk versi lain, kamu bisa menggunakan pipes yang seperti ini.

12 Komentar untuk "Membuat Twitter Bot Auto Mention"

  1. mantap tipsnya gann...patut di coba

    BalasHapus
  2. msih work gak gan ?

    BalasHapus
  3. gan saya blom agak paham dengan penambahan @ di depan,maksudnya apa gan,apa kta ksih @ tres kalimat depan kalimat belakang,plisee di jawab gan...

    BalasHapus
  4. mantap tutorialnya gan..patut dicoba nie



    kunjungi http://redskin-tattoo.com

    BalasHapus
  5. nice share... rawan suspen gak bro... muantap bgt nih klo work...

    BalasHapus
  6. Cara lain ada di sini : http://goo.gl/iLp6L

    BalasHapus
  7. Cara lain ada di sini : http://tweet-adder4.blogspot.com

    BalasHapus
  8. masih bingung nih gan...coba ada videonya tambah enak belaajarnya

    BalasHapus

Terima Kasih Udah Baca Artikel Blog Tyo. Silahkan berkomentar, bebas dan bertanggung jawab. Oh ya, masih banyak artikel bagus lho di blog ini, ditunggu komentar dan kunjungannya kembali