Tips Menghindari Kejahatan Ban Kempes

Senin, 26 Maret 2012

Tips Menghindari Kejahatan Ban Kempes

Modus kejahatan di jalan raya semakin beragam. Salah satunya adalah ban mobil kempes, alias pura-pura memberitahu ban mobil korban kempes. Untuk menghindarinya anda pun perlu tahu lokasi rawan ranjau paku.
Sang pelaku hanya memanfaatkan kelengahan korban atau pengemudi kendaraan terhadap barang-barang miliknya. Saat Anda turun untuk mengecek ban mobil bocor atau tidak, saat itulah si pelaku mulai beraksi mengambil barang-barang dalam mobil Anda.
Dikutip dari Humas Polda Metro Jaya, berikut adalah beberapa tips menghindari kejahatan dengan modus ban mobil kempes.
1. Jangan meletakkan barang berharga seperti laptop, tas berisi dompet, dan lainnya di atas jok yang mengundang perhatian pelaku.


2. Jangan langsung percaya dan menghentikan mobil jika ada pengendara sepeda motor atau kendaraan lain memberitahu ban mobil anda kempes.


3. Tetap waspada dan jalan terus sekalipun pengendara motor mengetuk kaca mobil Anda berkali-kali.


4. Cari tempat yang ramai untuk mengehentikan kendaraan dan memeriksa ban mobil Anda, usahakan untuk menggantinya di kantor polisi atau bengkel terdekat.


5. Saat turun dari kendaraan dan akan memeriksa ban mobil, kunci semua pintu kendaraan.


6. Saat turun dari mobil, letakkan tas dan barang-barang berharga lain di dalam mobil, di tempat yang tidak terjangkau dari luar, (jika pelaku nekat memecahkan kaca mobil).




Rating: 4.5

0 Komentar di "Tips Menghindari Kejahatan Ban Kempes"

Posting Komentar

Terima Kasih Udah Baca Artikel Blog Tyo. Silahkan berkomentar, bebas dan bertanggung jawab. Oh ya, masih banyak artikel bagus lho di blog ini, ditunggu komentar dan kunjungannya kembali