Cara Mengetahui Unfollower Twitter

Rizki Prasetyo | 11.29 | 0 comments

anda pengguna twitter yang memiliki jumlah follower atau pengikut yang lumayan? pengen tau juga kenapa kok selalu ada yang nambah jadi follower tapi jumlahnya tetap atau malah berkurang? faktor penyebabnya adalah ada beberapa orang yang unfollow alias berhenti menjadi pengikut twit kita.
yang membedakan twitter dengan layanan seperti facebook adalah kalo di twitter dikenal istilah follower atau pengikut dan following atau yang kita ikuti, keduanya bisa berbeda orangnya karena orang yang kita follow belum tentu juga menjadi follower kita. bedakan dengan friend yang ada di facebook yang berinteraksi dua arah, artinya kedua belah pihak bisa saling melihat update masing-masing. di twitter akhir-akhir ini juga ada istilah follback alias follow back yang artinya orang yang sudah menjadi follower kita minta untuk di follow balik agak menjadi dua arah tetapi ini bukan aturan resmi twitter jadi terserah yang bersangkutan mau follback atau tidak.



pengen tau juga apakah orang yang kita follow juga follow kita sangat gampang, yang jelas apabila kita buka profil yang bersangkutan tidak ada pilihan "direct message..." untuk mengirim "direct message" (lihat screenshot) atau kalo dari aplikasi mobile bisa kelihatan kok seperti mencoba kirim "direct message".

trus kalo pengen tau juga nama-nama orang yang sudah berhenti menjadi follower kita juga gampang meskipun di twitter tidak ada notifikasi apabila ada yang unfollow seperti notifikasi saat menjadi follower. banyak tools yang dapat digunakan dan selama ini sudah dicoba hasilnya sama dari tiga layanan yang digunakan. resiko dari menggunakan tools ini kita sedih liat orang unfollow kita apalagi kita kenal orang yang unfollow tetapi hikmahnya kita jadi mawas diri kalo mungkin udah nyampah di twitter dan membuat orang lain unfollow. hikmah lain tau kalo yang unfollow itu bots dari orang bule yang mungkin dia mengharapkan kita follback atau bahkan bingung dengan bahasa yang digunakan buat nge-twit.

ada tiga tools yang direkomendasikan buat dicoba dengan cara yang berbeda, pertama @unfollowr yang mengharuskan kita memfollow akun @unfollowr di http://twitter.com/unfollowr milik orang rusia yang akan memberitahukan via direct message/ dm nama-nama orang yang unfollow kita dalam waktu tertentu, jadi bukan satu persatu.

Cara Mengetahui yang Unfollow Twitter

cara kedua menggunakan layanan website qwitter di http://useqwitter.com/ cara pemberitahuan kalo ada yang unfollow juga berbeda yakni menggunakan email bukan dm, caranya setelah buka web itu isikan username twitter dan alamat email buat notifikasi.

Cara Mengetahui yang Unfollow Twitter

cara ketiga tanpa notifikasi via email atau direct message tetapi kita cukup mengunjungi halaman http://who.unfollowed.me/dan secara lengkap ada history unfollower termasuk juga update terakhir setiap 10 menit apabila ada unfollower terbaru. yang lebih enak di situ terlihat apakah orang yang unfollow itu juga kita follow dan kalo mau bales unfollow yang bersangkutan tinggal klik unfollow.

Cara Mengetahui yang Unfollow Twitter

Jangan lupa ya buat follow twitter BlogTyo, bisa diklik tombol follownya di sisi kanan atau ke akun twitter Blog Tyo.

Category : ,

About Blogtyo.com :
Rizki Prasetyo Hutomo seseorang yang cinta sepakbola, namun tidak bisa bermain bola. Biasa dipanggil Rizki atau Tyo. Biasa menulis di kala senggang, tulisannya telah masuk dalam proyek nulisbuku.com

0 comments

Terima Kasih Udah Baca Artikel Blog Tyo. Silahkan berkomentar, bebas dan bertanggung jawab. Oh ya, masih banyak artikel bagus lho di blog ini, ditunggu komentar dan kunjungannya kembali