Jersey Ditahan Bea Cukai. Semoga Tidak!

Rabu, 22 Februari 2012

Jersey Ditahan Bea Cukai. Semoga Tidak!


Terhitung bulan Ramadhan tahun lalu, Blog Tyo mulai mencoba peruntungan di dunia perdagangan. Yaitu berjualan Jersey KW Thailand di Kaskus. Alhamdulillah hingga kini masih bertahan dan penjualan mengalami peningkatan semenjak Blog Tyo mengambil langsung dari suplier di Thailand.



Oh ya, bagi yang mau beli jersey bisa mengunjungi thread FJB Jersey Blog Tyo di kaskus. Dijamin harga murah,hehe..

Mengambil jersey langsung dari thailand bukan tanpa cobaan. Blog Tyo pernah kehilangan komunikasi dengan suplier di Thailand. Padahal Blog Tyo sudah melakukan pembayaran. Lunas lagi. Kemudian, yang paling mendebarkan adalah Jersey Ditahan Bea Cukai.


Kita tahu semua barang yang berasal dari luar negeri disebut barang impor. Setiap barang impor akan dikenakan pajak. Namun, apabila harga barang tersebut + ongkos kirim tidak lebih dari $50 tidak akan dikenakan pajak.

Yang jadi masalah adalah birokrasi atau mungkin keisengan orang-orang kita. Para pegawai Bea Cukai, terkadang suka membuat pajak sesuka hatinya. Barang yang harganya itu sebenarnya dibawah $50, bisa dikenakan pajak.

Bukan masalah pajak saja, terkadang Bea Cukai suka "kelupaan" mengirimkan barang ke alamat penerima. Alhasil, barang akan terendap di gudang. entah itu di bea cukai atau kantor posnya.

Alhasil, Blog Tyo sering sekali tegang saat Jersey sudah dikirim ke Indonesia. soalnya takut banget jersey ditahan Bea Cukai dan takut bayar pajaknya mahal, padahal untungnya cuma sedikit. Semoga tidak!

Rating: 4.5

2 Komentar untuk "Jersey Ditahan Bea Cukai. Semoga Tidak!"

  1. pajak bea cukai biasanya brp gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo mw, ane bisa bantu gan melalui HALIM.
      Ane sebagai PPJK dihalim, Cardig Express Nusantara.
      Bisa hubungi ane di 08388629055 dan 021-37879981 PIN BB: 29652E4A.

      Hapus

Terima Kasih Udah Baca Artikel Blog Tyo. Silahkan berkomentar, bebas dan bertanggung jawab. Oh ya, masih banyak artikel bagus lho di blog ini, ditunggu komentar dan kunjungannya kembali