Galau Karena Pengkonsentrasian Jurusan

Rizki Prasetyo | 20.48 | 2 comments

Pengunjung Blog Tyo sudah melewati angka 100.000. alhamdulillah, dengan segala keterbatasan ide, Blog Tyo tetap mampu menyedot pengunjung, yang alhamdulillah lagi berasal dari search engine yang menandakan Blog Tyo cukup SEO Friendly.



Bulan Maret 2012, Blog Tyo akan memasuki semester 4. Kalau di kampus saya, berarti sudah mulai pemilihan konsentrasi jurusan. Disinilah dimulai, Galau Karena Pengkonsentrasian Jurusan.


Di kampus reformasi, terutama jurusan saya, Teknik Elektro, mempunyai 5 konsentrasi yaitu,
1. Arus Kuat (A)
2. Telekomunikasi (B)
3. Sistem Kontrol (C)
4. Elektronika (D)
5. Sistem Komputer (E)

Pada awalnya saya sudah mempunyai pilihan yaitu mengambil konsentrasi A, Arus Kuat. Arus Kuat sendiri dibagi lagi menjadi 2, yaitu Arus Kuat Industri dan Arus Kuat Sistem Tenaga. Saya sudah memilih Arus Kuat Industri.

Waktu saya mau mengisi KRS (Kartu Rencana Studi), tiba-tiba kakak ipar saya menyarankan saya untuk masuk Sistem Kontrol/instrumentasi. Papa saya juga menyetujui. Mendadak saya menjadi galau. Bimbang.

Kakak ipar saya itu mengatakan bahwa, lulusan sistem kontrol memiliki nilai jual yang cukup tinggi di dunia kerja. Saya jadi tertarik. Kemudian saya mengisi KRS dan memilih beberapa mata kuliah Sistem Kontrol dari semester depan.

1 hari sebelum pengisian KRS berakhir, Papa saya tiba-tiba memberi saran yang cukup panjang. Ia menyarankan saya mengambil konsentrasi Arus Kuat saja. Saya jadi makin galau, karena KRS yang diisi kemarin sudah disahkan.

Keesokan harinya, saya buru-buru ke kampus mengurus KRS tersebut. Alhamdulillah, masih bisa diubah. Saya lalu mengisi kembali dan mengambil beberapa mata kuliah Arus Kuat dari semester depan.

Itulah penyebab galau saya minggu lalu. Iya, Galau Karena Pengkonsentrasian Jurusan.

Rating: 4.5

Category : ,

About Blogtyo.com :
Rizki Prasetyo Hutomo seseorang yang cinta sepakbola, namun tidak bisa bermain bola. Biasa dipanggil Rizki atau Tyo. Biasa menulis di kala senggang, tulisannya telah masuk dalam proyek nulisbuku.com

2 komentar :

  1. Wah,ternyata Blog juga bisa studi juga ya,hehe..
    Btw,blog Om Tyo udah saya FollBack.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, blog sekarang bukan sekedar blog :p
      terima kasih bang agri

      Hapus

Terima Kasih Udah Baca Artikel Blog Tyo. Silahkan berkomentar, bebas dan bertanggung jawab. Oh ya, masih banyak artikel bagus lho di blog ini, ditunggu komentar dan kunjungannya kembali