Tips Menghindari Macet

Jumat, 27 Januari 2012

Tips Menghindari Macet


ibu kota megapolitan ini sudah berhasil membuat sebagian masyarakat stres karena kemacetan Jakarta. Stres yang sebagian dialami oleh masyarakat Jakarta sering juga disebut traffic stress syndrom atau TSS (sindrom stres akibat macet). Contohnya telapak tangan Anda menjadi berkeringat hingga mengakibatkan keram perut. Kondisi ini kemungkinan menandakan gejala dari TSS.

Berbagai upaya telah dilakukan untuk solusi yang terbaik, namun tidak berjalan sesuai harapan. Usaha dalam pelebaran jalan dan sarana trasportasi masal seperti bus way sama sekali tidak membantu mengurangi kemacetan Jakarta. Jumlah kerugiannya gak tanggung-tanggung, Rp. 46 triliun. Gambaran akan isu tentang Jakarta macet total pada tahun 2014 menjadi sebuah wancana yang harus diselesaikan. Jika Anda sudah mengalami kejenuhan akibat runtinitas budaya macet Jakarta, sebaiknya lakukan langkah- langkah berikut agar Anda bisa menghindari stres akibat kemacetan Jakarta.

Tips Menghindari Macet

Mengurangi Penggunaan Mobil Pribadi :
Dalam mengurangi kemacetan Jakarta tentu mengurangi pengunaan mobil pribadi merupakan kunci utama. Hal ini sekaligus mengurangi emisi dan menghemat BBM. Coba bayangkan saja dampak yang terjadi pada lingkungan yaitu mengurangi polusi dan menciptakan lingkungan hijau.

Bike to Work :
Agar terhindar dari kemacetan Jakarta solusi dengan bersepeda bisa menjadi pilihan yang terbaik. Tentunya keuntungan bersepeda medapatkan kesehatan dan kondisi yang prima.

Peraturan Lalu Lintas Harus Ditegakkan :
Setiap pengendara harus diajari disiplin dalam mengemudi kendaraan termasuk pengendara bermotor. Setiap terjadi pelanggaran harus ditilang. Karena kendaraan yang tak memenuhi syarat - terutama kendaraan umum – harus diberi pengeringatan yang tegas agar tertib di jalanan ibu kota.

0 Komentar di "Tips Menghindari Macet"

Posting Komentar

Terima Kasih Udah Baca Artikel Blog Tyo. Silahkan berkomentar, bebas dan bertanggung jawab. Oh ya, masih banyak artikel bagus lho di blog ini, ditunggu komentar dan kunjungannya kembali