Role Fashion di Kantor

Jumat, 27 Januari 2012

Role Fashion di Kantor


Ingin tampil cantik dan, fashionable adalah salah satu hal yang cukup menyita perhatian setiap wanita, karena wanita selalu ingin tampil dengan gaya busana terkini. Dalam dunia, setiap perusahaan selalu mempunyai aturan dalam berbusana seperti mengenakan pakaian formal, mengenakan seragam, bahkan mengenakan pakaian bebas. 

Sebagai contoh, jika Anda bekerja di divisi kreatif, Anda tidak perlu memakai pakaian formal seperti jas, blazer, dasi, dan lain-lain. Namun, Anda juga tidak bisa bebas memakai baju sesuai keinginan Anda dan menabrak batas - batas profesional dalam berbusana. Bayak yang salah dalam menginterpretasikan kebebasan berbusana ke kantor. Untuk mengatasi hal itu terjadi, ada baiknya jika Anda menghindari pemakaian dari beberapa busana di bawah ini:
1. Busana Seksi
Bagi sebagian wanita yang mempunyai keindahan bentuk tubuh yang ideal, memamerkan lekuk keindahan tubuh merupakan suatu hal yang wajar. Namun, hal itu akan terlihat tidak wajar jika dilakukan di tempat dan saat yang salah, seperti di lingkungan kerja. Hal itu akan mengundang mata jahil para karyawan lain terutama pria untuk sekedar menggoda. Oleh sebab itu, hindari busana - busana yang cenderung memamerkan lekuk tubuh secara berlebihan, seperti belahan dada yang terlalu rendah, rok yang terlalu pendek, pakaian yang terlalu ketat, dan busana mini lainnya.
2. Legging   
Meskipun ada sesi santai saat makan siang bersama bos, tak berarti Anda mengenakan sepatu kasual, legging atau busana apapun yang terbuat dari spandex. Pakaian tersebut hanya cocok dikenakan untuk aktivitas ke gym.
3. Aksen Motif yang berlebihan
Meskipun Anda berada pada lingkungan kerja yang tidak terlalu menyoroti penampilan, tapi akan lebih baik jika Anda juga berpakaian secara layak ke kantor. Jangan terlalu terlihat mencolok dengan motif pakaian Anda yang terlalu “heboh” atau perpaduan warna-warna cerah yang saling bertabrakan satu sama lain.
4. Too Casual
Meskipun di kantor Anda dibolehkan mengenakan pakaian yang kasual, jangan serta - merta Anda mengenakan celana pendek, kaos oblong, dan sandal jepit ke kantor. Hal itu akan menimbulkan kesan bahwa Anda adalah orang yang malas dan tidak memiliki karisma tersendiri.
5. Aksesori Berlebih
Gelang, kalung, cincin, dan lain-lain hendaknya disesuaikan dengan kebutuhan berbusana Anda. Jangan gunakan gelang-gelangan yang terlalu banyak, kalung yang berlapis-lapis, dan cincin yang melingkari seluruh jari Anda. Jika Anda mengenakan itu semua, Anda akan terlihat sangat eksentrik, dan hal itu merupakan sebuah hal yang negatif di mata sebagian orang.

0 Komentar di "Role Fashion di Kantor"

Posting Komentar

Terima Kasih Udah Baca Artikel Blog Tyo. Silahkan berkomentar, bebas dan bertanggung jawab. Oh ya, masih banyak artikel bagus lho di blog ini, ditunggu komentar dan kunjungannya kembali