Langkah Agar Jerawat Tidak Bertambah Parah

Selasa, 24 Januari 2012

Langkah Agar Jerawat Tidak Bertambah Parah

Jerawat? Siapa sih yang tidak tahu jerawat? Jerawat adalah kondisi kulit yang mengalami produksi berlebih dari kelenjar minyak. Hal ini menyebabkan tersumbatnya saluran folikel rambut dan pori-pori kulit sehingga menimbulkan peradangan pada kulit. Kulit menjadi bengkak dan menjadi kemerah-merahan.

Jerawat biasa menyerang saat kita remaja. Ya, Blog Tyo pun sempat merasakan di wajah begitu banyak jerawat bermunculan. Pada wanita, saat PMS pun biasanya akan tumbuh jerawat pada wajahnya.


Walau tidak dapat dicegah, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan agar jerawat tidak bertambah parah. Berikut Langkah Agar Jerawat Tidak Bertambah Parah

- Cuci wajah dengan lembut setiap hari. Hindari menggosok terlalu keras atau mencuci terlalu sering dalam satu hari.

- Hindari keringat yang berlebihan jika Anda yakin itu dapat menyebabkan jerawat bertambah parah. Cuci muka segera setelah selesai beraktivitas agar wajah bersih dari keringat.

- Sering mencuci rambut, terutama pemilik rambut berminyak. Jaga agar jangan sampai rambut menutupi wajah.

- Hindari penggunaan produk rambut, seperti jel, mousse, dan pomade yang mengandung banyak minyak.

- Sebisa mungkin tidak menyentuh wajah.

- Hindari terpapar bahan kimia yang keras dan minyak seperti minyak tanah.

- Rajin membersihkan wajah dari make-up sebelum pergi tidur. Tidur dengan make-up masih melekat akan menyebabkan penyumbatan pada pori-pori.

- Buang make-up yang sudah kadaluarsa. Bersihkan semua peralatan make-up secara teratur dengan air sabun.

- Hindari memakai bedak dasar yang tebal.

- Kenakan pakaian longgar. Pakaian ketat akan menyebabkan panas dan kelembaban terjebak di dalamnya dan membuat kulit teriritasi. Sebisa mungkin tidak memakai tas ransel, hel, atau peralatan olahraga untuk mencegah pergesekan dengan kulit.


Semoga Langkah Agar Jerawat Tidak Bertambah Parah ini bisa bermanfaat bagi kita semua.

2 Komentar untuk "Langkah Agar Jerawat Tidak Bertambah Parah"

  1. Setahu saya sebelum jerawat menjadi parah, perlu ditangani dengan serius. Ada yang pakai kosmetik mengandung merkuri, begitu stop jerawat pada numbuh banyak. Jadi hindari dech kosmetik yang mengandung merkuri, hidrokinon, paraben, karena berbahaya. Mending pakai yang aman. Teknologi terbaru yang saya tahu bisa membantu adalah teknologi setem sel

    BalasHapus
  2. tank you atas imponya mogasukses ..

    BalasHapus

Terima Kasih Udah Baca Artikel Blog Tyo. Silahkan berkomentar, bebas dan bertanggung jawab. Oh ya, masih banyak artikel bagus lho di blog ini, ditunggu komentar dan kunjungannya kembali