Pesta Ulang Tahun Persija ke-83

Minggu, 04 Desember 2011

Pesta Ulang Tahun Persija ke-83

Pesta dimulai kembali. Setelah musim lalu, pesta ISL ditutup antara Persija-PSPS. Meski ISL belum resmi digelar, tapi pesta sepakbola Indonesia sudah dimulai melalui rangkaian ulang tahun klub ibukota, Persija Jakarta. Ini merupakan Ulang Tahun Persija ke-83.

Persija Jakarta menyempurnakan rangkaian perayaan hari ulang tahun-nya yang ke 83 dengan menjuarai Trofeo Persija Cup, Minggu (27/11). Dalam pertarungan 3 kali 45 menit ini, Persija berhasil mengalahkan PSMS Medan dan Sriwijaya FC Palembang lewat drama adu penalti.

Pada pertandingan pertama. Persija berhasil mengalahkan PSMS Medan lewat adu penalti dengan skor 4-3 setelah sebelumnya kedua tim hanya bermain imbang 1-1 lewat gol Bambang Pamungkas dan Osas Saha dari PSMS Medan.

Pada pertandingan selanjutnya. PSMS Medan berhadapan dengan tim dari pulau sumatera lainnya Sriwijaya FC Palembang. Sriwijaya berhasil membungkam PSMS 3 gol tanpa balas. 3 gol tersebut dibuat oleh pemain muda Sriwijaya Riski Novriansyah 2 gol dan Ponaryo Astaman 1 gol.



Dan pada pertandingan ketiga, Persija berhasil mengalahkan Sriwijaya lewat drama adu penalti. kiper Andritany yang turun di pertandingan ini menjadi pahlawan dengan membendung tendangan Rahmat Rivai. Skor adu penalti 5-3 membuat Persija Jakarta menjuarai Trofeo Persija Cup 2011.

Tepat setelah Persija memastikan diri sebagai juara, ribuan pendukung Persija Jakarta bersorak kegirangan. Seluruh isi Stadion Gelora Bung Karno bergemuruh. Puluhan Suar atau yang biasa disebut Flare yang telah disiapkan sebelumnya oleh para pendukung Persija Jakarta, menyala di seluruh tribun Stadion. 


Red Flare Berkobar Mewarnai Pesta
Konon, ada 83 Flare yang menyala bersamaan pada saat itu yang melambangkan 83 tahun hadirnya Persija Jakarta di pentas Persepakbolaan Nasional. Kondisi stadion pada saat itu layaknya suasana stadion Tim-tim di Eropa Timur dan Italia yang para pendukungnya biasa menyalakan Flare di awal dan akhir pertandingan.


Hasil ini membuat punggawa Persija Jakarta optimis untuk menyongsong Liga Super Indonesia musim 2011/2012. Keesokan harinya (28/11), tim Persija Jakarta beserta manajemen juga melakukakan acara syukuran dan tumpengan hari jadi Persija Jakarta di Mess pemain di bilangan Ragunan, Jakarta timur. (Ical)

0 Komentar di "Pesta Ulang Tahun Persija ke-83"

Posting Komentar

Terima Kasih Udah Baca Artikel Blog Tyo. Silahkan berkomentar, bebas dan bertanggung jawab. Oh ya, masih banyak artikel bagus lho di blog ini, ditunggu komentar dan kunjungannya kembali