5 Cara Agar Bisa Jalan-Jalan Gratis

Jumat, 16 Desember 2011

5 Cara Agar Bisa Jalan-Jalan Gratis

Berkeliling Indonesia atau dunia pasti menjadi impian semua orang. Terkadang, biaya yang dirasa cukup besar menghambat keinginan tersebut. Padahal tidak perlu kuatir lagi, Anda tetap bisa berkeliling nusantara atau dunia dengan biaya minim bahkan gratis.

Inilah 5 cara agar bisa jalan-jalan gratis

1. Jadi volunteer

Cara pertama agar bisa jalan-jalan gratis adalah dengan menjadi volunteer alias sukarelawan. Anda bisa bergabung dengan tim peduli bencana alam, dan ikut membantu program sosial di daerah. Selain itu, Anda juga bisa ikut kepanitiaan suatu acara besar yang diselenggarakan perusahaan swasta atau pemerintah, seperti SEA Games yang lalu. Dengan menjadi sukarelawan, Anda akan mendapatkan dua keuntungan sekaligus, pertama adalah pengalaman berharga sebagai sukarelawan di daerah bencana atau suatu kepanitiaan dan yang kedua pastinya bisa jalan-jalan menikmati daerah tersebut.

2. Ikut proyek dosen

Biasanya, dosen memiliki proyek untuk bahan penelitiannya yang baru dan membutuhkan bantuan mahasiswa. Untuk Anda yang masih berada di bangku perkuliahan, bisa memanfaatkan kesempatan ini. Tidak hanya ilmu yang didapat, tetapi juga jalan-jalan gratis yang semuanya dibiayai. Jadi, Anda tidak perlu kuatir tentang pengeluaran.

3. Pertukaran pelajar

Banyak cara untuk travelling atau bahkan keliling dunia tanpa mengeluarkan uang. Salah satu caranya adalah dengan mengikuti program pertukaran pelajar. Saat ini, banyak lembaga yang menawarkan program pertukaran pelajar kepada mahasiswa atau siswa sekolah. Cara ini bisa Anda gunakan sebagai cara jalan-jalan gratis atau bahkan keliling dunia sambil mempelajari kebudayaan negara tersebut.

4. Beasiswa

Peluang untuk melanjutkan studi ke luar negeri sangatlah besar. Banyak lembaga yang menawarkan beasiswa, baik dalam maupun luar negeri. Anda bisa mengambil peluang tersebut sebagai peluang jalan-jalan gratis. Sekolah jalan, travelling juga lancar. Enak kan?

5. Ikut kuis/undian

Cara terakhir yang bisa Anda pilih adalah dengan mengikuti undian berhadiah. Kuis-kuis yang muncul di media cetak maupun elektronik kadang-kadang menghadiahkan perjalanan ke suatu negara. Anda bisa mencoba peruntungan dengan mengikutinya. Siapa tahu Dewi Fortuna sedang berpihak kepada Anda.

0 Komentar di "5 Cara Agar Bisa Jalan-Jalan Gratis"

Posting Komentar

Terima Kasih Udah Baca Artikel Blog Tyo. Silahkan berkomentar, bebas dan bertanggung jawab. Oh ya, masih banyak artikel bagus lho di blog ini, ditunggu komentar dan kunjungannya kembali