Penyebab Kesurupan Menurut Agama

Rizki Prasetyo | 12.13 | 2 comments

Penyebab Kesurupan Menurut Agama, Saya kembali akan membahas sesuatu yang menyangkut dengan dunia mistis. Padahal saya biasanya menulis tentang cinta dan sepakbola, tidak masalah bukan? Di posting sebelumnya saya sudah membahas Penyebab Kesurupan. Belum baca? Liat dulu makanya,hhe..

Kesurupan atau dalam bahasa Arab disebut As-Sharu ini adalah proses menyusupnya jin ke tubuh manusia yang akhirnya merusak mekanisme tubuh yang menyebabkan manusia tidak dapat menyadari apa yang diucapkan dan dilakukan dan tidak dapat pula menghubungkan serta mengingat apa yang telah dilakukan dan diucapkan.

Orang yang kesurupan mengalami kehilangan ingatan sementara akibat ketimpangan saraf otak. Hal ini diiringi dengan kekacauan ucapan, perbuatan, serta fikiran.

Walaupun telah banyak kasus kesurupan jin dalam masyarakat. Sebagian masyarakat menolak pendapat  penyebab kesurupan menurut agama dan medis . Mereka tidak menerima bahwa jin itu dapat masuk ke dalam tubuh manusia dan bisa mempengaruhinya. Mereka beralasan bahwa bahwa bangsa jin itu “tercipta dari api” dan tabiat mereka tidak sejalan dengan tabiat manusia yang basah dan dingin karena tercipta dari tanah. Dan menurut mereka lagi, jin itu menempati satu bagian tempat di udara sehingga sukar bagi mereka untuk masuk ke dalam jasad manusia.

Hal itu bertentangan dengan hadist Rasullullah SAW. Dari HR. Bukhari dan Muslim dari Anas bin Malik r.a, Rasullullah bersabda, Sesungguhnya Syaithan (jin) itu berjalan pada peredaran darah manusia

Jin mempunyai kemampuan untuk masuk ke pembuluh darah yang memiliki sifat seperti sentruman yang dapa mengalir ke tubuh. Jin juga dapat membisik-bisiki, memanas-manasi, dan membakar hati manusia supaya menuruti hawa nafsunya. Jin menyusup melalui peredaran darah untuk mengganggu mekanisme tubuh dan jin menguasai frekuensi gelombang otak untuk mempengaruhi sistem syaraf yang berhubungan dengan pikiran,emosi, dan gerakan.

Jin yang masuk ke dalam pembuluh darah langsung menuju otak dan melalui otak, jin bisa mempengaruhi bagian mana saja karena memang dia sudah menguasai otak. Ini dibuktikan oleh medis bahwa para penderita kesurupan memiliki gelombang otak yang sangat halus dan aneh.

Kesimpulannya, jika benar jin berjasad halus seperti udara, maka tidak mustahil bagi jin untuk masuk ke tubuh manusia seperti udara dan nafas keluar-masuk tubuh manusa. Ia masuk ke tubuh manusia seperti uang dimasukkan ke dalam amplop.

Jreng... Sekarang coba periksa otak kamu. Karena kabarnya jin sangat suka dan nyaman berada di dalam otak manusia. :) Lama-lama blog ini jadi cerita misteri Indonesia ya haha..



Al-Qadhi Abdul Jabbar al-Hamadzani berkata: “jika benar kesimpulan kami bahwa jin berjasad halus seperti udara, maka tidak mustahil baginya untuk masuk ke tubuh manusia sebagaimana udara dan nafas keluar masuk ke tubuh manusia. Hal ini tidak mengakibatkan bertumpuknya beberapa subtansi dalam satu wadah karena hal tersebut tidak akan ketemu kecuali dengan cara beriringan, bukan dengan cara menyatu. Ia masuk ke tubuh manusia seperti uang masuk ke dalam amplop.

Category :

About Blogtyo.com :
Rizki Prasetyo Hutomo seseorang yang cinta sepakbola, namun tidak bisa bermain bola. Biasa dipanggil Rizki atau Tyo. Biasa menulis di kala senggang, tulisannya telah masuk dalam proyek nulisbuku.com

2 komentar :

  1. sereeeemmm bener bosss..
    jangan lupa berkunjung juga ke blog saya di www.jhaludipo.blogspot.com
    .salam blogger

    BalasHapus
  2. saya pernah kerasukan dan ternyat jin itu merusak susunan saraf saya di otak

    BalasHapus

Terima Kasih Udah Baca Artikel Blog Tyo. Silahkan berkomentar, bebas dan bertanggung jawab. Oh ya, masih banyak artikel bagus lho di blog ini, ditunggu komentar dan kunjungannya kembali