Tips Tarawih ala Blogtyo

Senin, 01 Agustus 2011

Tips Tarawih ala Blogtyo

Dalam rangka bulan Ramadhan, saya akan membagi beberapa tips yang bersangkut paut dengan kegiatan selama bulan Ramadhan.

Setelah sebelumnya ada Tips Ngabuburit Asik, sekarang saya ingin berbagi Tips Tarawih ala Blogtyo. Seperti sebelumnya, jangan terlalu serius membacanya dan semoga bisa menambah wawasan kamu perihal persiapan untuk sholat tarawih.



  1. Pakaian ke mesjid cukup baju koko, kemeja/kaos, sarung/celana panjang, dan peci. Tidak perlu membawa umbul-umbul atau spanduk "Turunkan Nurdin" ataupun membawa brosur paket umroh travel and tour.
  2. Jangan terburu-buru sampai di masjid, karena bisa-bisa disuruh bantuin jaga sendal.
  3. Pilihlah shaf dekat jendela atau pintu keluar, untuk menghidari mual-mual karena yang sebelah anda bau ketek. :p
  4. Cari masjid yang jumlah rakaatnya 8 rakaat dan witir 3 rakaat untuk menghindari kejenuhan.
  5. Bawalah kuaci atau kacang untuk menemani anda mendengarkan ceramah saat jeda antara sholat isya dan sholat tarawih.
  6. Ambil posisi diluar mesjid apabila anda ingin mengobrol dengan teman anda saat ceramah berlangsung. Jangan lupa sediakan kopi buat melengkapi kuaci atau kacang. (ini mau tarawihan atau mau ngopi)
  7. Sebelum berangkat ke mesjid, siapkan berbagai cerita khayalan. Agar saat solat tarawih, bisa terasa lebih cepat karena anda menjalaninya sambil melamun.
  8. Khusus jombo, usahakan pulang tarawih bersamaan dengan dengan semua jamaah wanita, kali aja ada yang nyantol.
  9. Pakai sendal jepit dan letakkan di tempat yang potensial orang salah ambil. Kalau rejeki, bisa saja pulang membawa sendal bermerk.
Sekian Tips Tarawih ala BlogTyo, sekali jangan terlalu serius ya. hehe

0 Komentar di "Tips Tarawih ala Blogtyo"

Posting Komentar

Terima Kasih Udah Baca Artikel Blog Tyo. Silahkan berkomentar, bebas dan bertanggung jawab. Oh ya, masih banyak artikel bagus lho di blog ini, ditunggu komentar dan kunjungannya kembali