Ketua Umum PSSI yang Baru

Sabtu, 09 Juli 2011

Ketua Umum PSSI yang Baru

Melalui proses pemilihan ketum putaran kedua di Hotel The Sunan, Solo, Sabtu (9/7/2011), Djohar sukses memenuhi persyaratan untuk menjadi ketua umum baru PSSI. Ia menyisihkan calon lainnya, Agusman Agusman Effendi.




Putaran kedua yang awalnya akan diikuti oleh tiga calon yaitu Agusman Effendi, Djohar Arifin Husin, dan Yapto Suryosumarno ternyata hanya diikuti oleh Agusman Effendi dan Djohar Arifin saja karena Yapto memilih untuk mundur.

Dengan demikian dalam putaran kedua, Agusman Effendi dan Djohar Arifin berduel satu lawan satu. Dan hasilnya, Djohar Arifin yang unggul di putaran pertama dengan 53 suara dapat mempertahankan bahkan menambah dukungan dan memperoleh 61 suara.


Dan patut ditunggu program-program dari ketum PSSI baru tersebut untuk memperbaiki kinerja PSSI yang selama ini selalu menjadi sorotan masyarakat.


Ketua umum PSSI terpilih, Djohar Arifin Husin, melontarkan lima program utama dalam upaya membangun kembali sepakbola di tanah air. Intinya, pembinaan yang dilakukan dengan benar akan membentuk timnas yang kuat.


"Yang pertama adalah mengenai administrasi yang mengurusi segala macam kebutuhan sepakbola Indonesia," ujarnya.


"Kedua, pembinaan usia dini. Kita banyak sekali remaja luar biasa, anak-anak muda Indonesia yang berbakat, tapi tidak mendapatkan pembinaan yang tepat."

Program ketiga, lanjutnya, adalah peningkatan kualitas SDM terutama pelatih dan wasit. Keempat soal kompetisi.


"Dan yang kelima adalah timnas itu sendiri. Filosofi saya, timnas akan kuat di masa depan jika pembinaan benar dari sekarang." 


Menyangkut keberadaan Liga Primer Indonesia, mengatakan bahwa kompetisi tersebut sudah lahir dan tidak mungkin dibunuh. "Kita besarkan dengan cara kita ajak masuk rumah tangga kita."

Profesor Dr. Ir. Djohar Arifin Husin pernah menjadi pemain PSMS Medan di era 70-an dan meraih gelar juara di tahun 1975. Ia juga pernah menjadi wasit, menjabat ketua PSSI Sumatera Utara dan KONI Sumatera Utama. Lama berkecimpung di kementerian pemuda dan olahraga, Djohar adalah Sekjen KONI di era Agum Gumelar, dan saat ini staf ahli Menpora. 

0 Komentar di "Ketua Umum PSSI yang Baru"

Posting Komentar

Terima Kasih Udah Baca Artikel Blog Tyo. Silahkan berkomentar, bebas dan bertanggung jawab. Oh ya, masih banyak artikel bagus lho di blog ini, ditunggu komentar dan kunjungannya kembali