Meningkatkan Alexa Dengan Cepat

Kamis, 02 Juni 2011

Meningkatkan Alexa Dengan Cepat

sebelumnya saya akan sedikit sok tau dengan menjelaskan apa itu alexa, alexa adalah salah satu cara orang buat pamer rangking yang dimiliki oleh web atau blog yang mereke kelola/miliki. Alexa sendiri adalah salah satu perusahaan yg mengukur trafik ranking dari sebuah web dengan berdasarkan pola penggunaan Alexa toolbar dalam kurun waktu per 3 bulan.


Peringkat alexa didapat dari banyak nya orang yang yang mengunjungi web/blog kita, istilah kerennya sih apa ya? Kalo ga salah trafik kali ya?. Oke-okey..dari pada saya ngoceh terus, (padahal ga tau apa yang diomongin) langsung aja, berikut cara yang umum dipakai..dan paling sering di posting dari banyak web/blog yang pernah saya kunjungi, cara meningkatkan rangking alexa antara lain :

1.Pasang toolbar alexa di browser. Tapi kekurangannya, kalo dari warnet susah, apalagi warnet yang dikasih deep freeze, abis restart ilang lagi,kalo lewat computer pribadi sih oke2 ajah. btw, alexa toolbar buat firefox and internet explorer beda looooo, kalo anda suka pake IE bias download alexa toolbar DISINI, tapi kalo anda lebih suka pakai Mozilla firefox bisa download DISINI.

2.Yang ga kalah pengaruhin ranking alexa, kita bias buat tulisan2 tentang alexa, ya kaya yang saya tulis ini lah… tapi rahasia sebenarnya sih bukan postingan mengenai alexa yang naikin ranking, melainkan karena banyaknya orang yang pengen tahu cara ningkatin alexa, banyak orang yang buka blog kita.

3.Tingkatkan pengunjung blog anda, karena alexa penghitungan rankingnya berdasarkan jumlah kunjungan, maka kita sebisa mungkin harus bisa membuat orang mengunjungi blog kita. Misalnya saja kita buat komentar ke artikel orang lain, maka kita akan meninggalkan alamat blog kita di blog tadi, secara mau ga mau si mpunya blog liat alamat blog kita.

4.Bisa juga kita menggunakan program autosurf yang disediakan beberapa situs secara Cuma2, tapi yang saya pake sih dari QUADHITS.

5.Install alexa widget. Ini cara yang di bilang2 sangat ampuh, karena dengan memasang alexa button widget, segala perkembangan blog kita akan langsung terbaca oleh database alexa.

6.Buat postingan yang menarik yang kira paling banyak di cari orang, ya bisa musiman juga sih, pas musim bola buat artikel tentang bola dan sekitarnya.

7.Yang terakhir daftarkan blog anda di semua search engine.

Demikian beberapa tips dari saya, semiga berguna untuk anda sekalian….

Saya yakin tulisan ini masih sangat banyak kekurangan, jadi saya mohon komennya untuk demi kemajuan saya dan pembaca blog ini.

0 Komentar di "Meningkatkan Alexa Dengan Cepat"

Posting Komentar

Terima Kasih Udah Baca Artikel Blog Tyo. Silahkan berkomentar, bebas dan bertanggung jawab. Oh ya, masih banyak artikel bagus lho di blog ini, ditunggu komentar dan kunjungannya kembali