Kuliner Enak di Sate Maranggi Bu Yayah

Rizki Prasetyo | 19.01 | 7 comments

Sate Maranggi Bu Yayah. Ada yang tau? Kalau anda pecinta kuliner belum mengetahui Sate Maranggi Bu Yayah, berarti tempat kuliner di daftar anda belum sempurna. Sate Maranggi Bu Yayah merupakan salah satu tempat jajanan yang cukup populer, entah itu di Jakarta ataupun di dunia maya. Tanggal 1 Juni 2011 kemarin, saya berkesempatan mencoba sate khas purwakarta tersebut.


Tidak perlu repot-repot membangun rumah makan atau tempat khusus. Sate Maranggi Bu Yayah menggunakan teras rumah dan carportnya sebagai tempat makannya. Bu Yayah tidak merubah rumahnya sama sekali. Justru di tempat itu, kesan seperti di rumah sendiri sangat terasa sehingga menambah kenyamanan kita.

Tiga potongan daging kambing itu berjajar dalam satu tusuk. Dengan ukuran yang lebih besar dibandingkan sate kambing biasa. Warna agak sedikit hitam sangat menggoda nafsu untuk segera melahapnya.

Potongan daging yang besar itu sangat mudah ditarik dari tusuknya, kemudian rasa gurih serta kelembutan daging tersebut langsung terasa saat kita mengunyahnya. Dagingnya tidak alot sama sekali. Kelembutan serta rasa gurihnya langsung membuat lidah saya jatuh cinta.

Sate itu juga ditemani oleh acar yang berisikan potongan timun, tomat, serta bawang menambah cita rasa Sate Maranggi Bu Yayah tersebut. Apalagi kecap kental manisnya membuat lidah saya bergetar untuk sesaat. Nikmat sekali bung..haha

Malam itu saya juga berkesempatan mencoba sop daging iga sapi khas Sate Maranggi Bu Yayah. Bagi penikmat pedas-pedas, sop daging iga sapi Bu Yayah sangat rekomen. Bumbunya bisa langsung menusuk lidah kita. Nendang pokoknya.

Biasanya dalam satu porsi sate itu ada 10 tusuk sate. Yang kisaran harganya kalau tidak salah 20ribuan. Kalau mau tahu yang lebih pastinya bisa langsung mengunjungi Sate Maranggi Bu Yayah di Jalan Laboratorium No. 3, Komp. PLN Duren Tiga, Jaksel dengan nomor telpon 021 7944104.

Bisa dipastikan Wisata Kuliner di Sate Maranggi Bu Yayah membuat anda ketagihan dengan kelembutan tekstur satenya. Gak percaya? Kunjungi saja Sate Maranggi Bu Yayah..Mungkin bisa menjadi salah satu bagian dari Kisah Legenda Kuliner Nusantara.

Category :

About Blogtyo.com :
Rizki Prasetyo Hutomo seseorang yang cinta sepakbola, namun tidak bisa bermain bola. Biasa dipanggil Rizki atau Tyo. Biasa menulis di kala senggang, tulisannya telah masuk dalam proyek nulisbuku.com

7 komentar :

  1. postingannya bikin laper :D
    semoga bisa mencobanya suatu hari nanti ;)

    BalasHapus
  2. percuma di posting kalo ga ngajak2 mah...

    BalasHapus
  3. ahaha, boleh nih kan awal bulan. ayo aku ajak, tapi dibayarin ya hhe

    BalasHapus
  4. fyi, sop daging iga sapi itu gak pedes yooooo hahahha

    BalasHapus
  5. gak punya. kan fotonya sama akbar

    BalasHapus

Terima Kasih Udah Baca Artikel Blog Tyo. Silahkan berkomentar, bebas dan bertanggung jawab. Oh ya, masih banyak artikel bagus lho di blog ini, ditunggu komentar dan kunjungannya kembali