Passing Grade SNMPTN 2011

Jumat, 06 Mei 2011

Passing Grade SNMPTN 2011

Ujian Nasional bagi anak kelas 3 SMA sudah berakhir. Seperti biasa, para siswa mulai sibuk mempersiapkan diri untuk persiapan ujian masuk universitas. Di universitas negeri kita mengenal namanya PASSING GRADE. PASSING GRADE adalah
nilai minimal ujian yang harus didapatkan oleh para calon mahasiswa untuk satu prodi (CMIIW). PASSING GRADE tiap prodi itu berbeda. Apalagi tiap universitas, bisa dipastikan masing-masing berbeda. Semakin ternama sebuah universitas, maka PASSING GRADEnya semakin tinggi. Semakin banyak peminat suatu prodi dalam suatu universitas, maka PASSING GRADE pun semakin tinggi.

Untuk mengetahui PASSING GRADE tiap universitas biasanya tiap tempat les yang mengadakan intensif SNMPTN mempunyai data PASSING GRADE. Walaupun biasanya yang tersedia adalah PASSING GRADE SNMPTN tahun sebelumnya, setidaknya PASSING GRADE tersebut bisa menjadi tolak ukur kita.

Bisa dipastikan PASSING GRADE SNMPTN 2011 meningkat dibanding sebelumnya. Ini sudah menjadi kebiasaan, tiap tahun PASSING GRADE SNMPTN selalu naik. Para calon mahasiswa harus belajar dan mencoba untuk menyelesaikan soal-soal SNMPTN dan mencapai nilai PASSING GRADE. PASSING GRADE itu adalah nilai minimal. Ingat, nilai minimal. Jadi, usahakan untuk mencapai PASSING GRADE yang setinggi-tingginya.

Untuk melihat tolak ukur PASSING GRADE, bisa dilihat disini.

1 Komentar untuk "Passing Grade SNMPTN 2011"

Terima Kasih Udah Baca Artikel Blog Tyo. Silahkan berkomentar, bebas dan bertanggung jawab. Oh ya, masih banyak artikel bagus lho di blog ini, ditunggu komentar dan kunjungannya kembali