Mengenang Tragedi Heysel

Minggu, 22 Mei 2011

Mengenang Tragedi Heysel


Mengenang Tragedi Heysel

Juventus Football Club bermaksud untuk memberikan penghormatan kepada 39 orang korban dari tragedi yang terjadi pada 29 Mei 1985 di Brussel, di Stadion Heysel pada final Liga Champions.


Dua kegiatan direncanakan akan dilangsungkan di Stadion baru untuk memberikan kesempatan kepada seluruh fans mengenang kejadian tragis ini.

Sebanyak 39 bintang di area Bintang milik kapten pada laga malam yang sangat sedih itu, Gaetano Scirea, di dekat Tribun Barat, akan diberi nama dari mereka yang kehilangan nyawanya di malam yang tragis tersebut. Setiap bintang juga akan diberikan penjelasan sebagai berikut : Heysel, 29-5-1985.

Juventus juga akan mengizinkan area tersebut dibuka untuk umum dalam acara-acara penghargaan atau pada acara-acara khusus saat tidak ada laga berlangsung.

Selain itu, di Museum yang akan selesai pada musim semi 2012, sebuah area yang ditujukan untuk mengenang malam tersebut juga akan dibangun. Juventus  telah memutuskan untuk memberikan keluarga atau kerabat dari para korban, tiket bebas masuk ke Museum tersebut. Dan untuk itu, Klub akan menghubungi para pihak yang berhubungan dengan mereka serta para keluarga dari mereka yang menjadi korban malam itu, untuk mengisi daftar nama dari mereka yang dapat memperoleh keuntungan.

Dua puluh enam tahun telah berlalu dari laga melawan Liverpool yang berakhir tragis tersebut, dan kesedihan serta duka yang mendalam masih hidup dalam hati tiap suporter, karyawan, pelatih dan para pemain yang memperoleh kehormatan untuk mengenakan seragam Juventus.

0 Komentar di "Mengenang Tragedi Heysel"

Posting Komentar

Terima Kasih Udah Baca Artikel Blog Tyo. Silahkan berkomentar, bebas dan bertanggung jawab. Oh ya, masih banyak artikel bagus lho di blog ini, ditunggu komentar dan kunjungannya kembali