Domain dan Hosting Indonesia

Kamis, 19 Mei 2011

Domain dan Hosting Indonesia


dua hal yang kita perlukan kalo kita pengen website/blog kita bisa di akses di internet yaitu domain dan web hosting. di indonesia sudah banyak perusahaan yang memberikan jasa untuk pembelian domain dan web hosting dengan harga dan layanan bervariasi.
jadi kalo pengen beli domain atau hosting sebaiknya tanya-tanya dulu sama yang udah pernah hosting pada perusahaan tersebut atau minta versi demo untuk mencoba fasilitas yang mereka tawarkan.

kenapa harus beli domain dan web hosting? 
biasanya kalo kita baru belajar bikin web atau baru kenal internet, kita mulai dikenalkan dengan apa itu web/blog. kemudian kita pengen punya web/blog, biasanya cara tercepat untuk punya web/blog adalah menggunakan fasilitas sub domain dan web hosting gratisan yang banyak sekali di tawarkan di internet, misalnya blogger.com (namakamu.blogspot.com), blogsome.com (namakamu.blogsome.com), geocities.com (geocities.com/idyahookamu) dan lain-lain.

tidak ada yang salah dengan sub domain dan web hosting gratis, siapa aja boleh dan bisa bikin dalam waktu yang relatif sangat cepat. namun kadang untuk domain dan web hosting gratisan banyak sekali memiliki kekurangan, baik dalam hal layanan maupun fasilitas yang di dapat sangat jauh berbeda dengan apabila anda membeli domain dan web hsoting sendiri.

kalo hanya untuk web pribadi atau personal saja nggak masalah kalo hosting atau menggunakan sub domain gratis. akan tetapi beda halnya kalo sebuah perusahaan, lembaga pemerintah, atau instansi menggunakan sub domain atau web hosting gratis, maka dapat menurunkan citra perusahaan atau lembaga tersebut.

berikut ini daftar beberapa perusahaan penyedia domain dan web hosting di indonesia, silahkan menghubungi masing-masing perusahaan penyedia untuk keterangan lebih lanjut:
biasanya orang akan merekomendasikan ke ardhosting.com dan idwebhost.com karena sampai saat ini beberapa web populer hosting di kedua perusahaan tersebut.

3 Komentar untuk "Domain dan Hosting Indonesia"

Terima Kasih Udah Baca Artikel Blog Tyo. Silahkan berkomentar, bebas dan bertanggung jawab. Oh ya, masih banyak artikel bagus lho di blog ini, ditunggu komentar dan kunjungannya kembali