Jacksen: Mudah Saja Mengatur Pemain Papua

Minggu, 03 April 2011

Jacksen: Mudah Saja Mengatur Pemain Papua

Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago mengungkapkan, tidak terlalu sulit untuk menangani pemain asal Papua. Jacksen pun mempunyai sejumlah kiat untuk membuat pemain Papua bisa tampil lebih baik.


Nama Jacksen dimunculkan deputi bidang teknis Badan Tim Nasional [BTN] PSSI Iman Arif sebagai salah satu kandidat asisten pelatih timnas senior, sebagai persiapan menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2014 pada Juli mendatang. Jacksen masuk dalam daftar, karena dianggap bisa mengatasi pemain asal Papua.

Seperti diketahui, pelatih tim nasional Indonesia Alfred Riedl mencoret tiga pemain asal Papua, yakni duo Persipura Boaz Solossa dan Titus Bonai, serta Oktovianus Maniani [Sriwijaya FC] dari skuad timnas senior dan timnas U-23 beberapa waktu lalu, karena dianggap indisipliner.

“Sebenarnya tidak sulit untuk menangani pemain asal Papua. Saya selalu bersikap profesional, dan meminta pemain melakukan hal yang sama. Memang harus dilakukan pendekatan tertentu untuk memaksimalkan pemain asal Papua,” ungkap Jacksen.

“Selama menangani Persipura, saya selalu melakukan pendekatan kekeluargaan kepada mereka. Pemain saya anggap sebagai teman atau saudara. Jangan perlakukan pemain ini dengan tangan besi. Ajak mereka bicara, berdiskusi.”

“Saya memberikan kesempatan mereka untuk mengembangkan diri. Kalau mereka salah cukup diberi teguran. Saya berusaha menjadikan mereka sebagai seorang pria. Jika sudah demikian, maka mereka akan mempunyai rasa tanggung jawab, dan berusaha keras menjalani tanggung jawab itu.”


sumber: goal.com

0 Komentar di "Jacksen: Mudah Saja Mengatur Pemain Papua"

Posting Komentar

Terima Kasih Udah Baca Artikel Blog Tyo. Silahkan berkomentar, bebas dan bertanggung jawab. Oh ya, masih banyak artikel bagus lho di blog ini, ditunggu komentar dan kunjungannya kembali