Mewujudkan Kebahagiaan Hakiki

Kamis, 03 Maret 2011

Mewujudkan Kebahagiaan Hakiki

Ini lanjutan postingan sebelumnya. Bagi yang belum baca silahkan klik ini. Langkah- langkah berikut ini tentunya hanya merupakan tujuan antara menuju kebahagiaan yang sejati di akhirat kelak.


Langkah 1:
Galilah ukuran utama kehidupan anda: karir, hubungan dekat dengan seseorang dan keluarga, keuangan, kondisi fisik, kehidupan spriritual, dan intelektualitas. Dan identifikasi area mana yang harus segera ada perbaiki dan kembangkan.


Langkah 2:
Segera tekadkan dalam diri anda, bulat sebulat- bulatnya dengan semangat pantang menyerah untuk merubah kehidupan anda dan memenuhi impian- impian anda, walau rintangan apapun akan menghadang di depan anda.



Langkah 3:
Buatlah desain kehidupan anda dengan “memproklamasikan” apa yang anda inginkan. Jadikan hidup anda lebih hidup dan penuh warna dan aroma kesuksesan dengan menuliskan keinginan anda, dan mereviewnya secara rutin.
Hiduplah dengan tujuan. Dan buatlah setiap hari anda adalah selangkah lebih maju untuk mencapai impian anda. Sebesar apapun langkah anda, jika anda tidak mempunyai tujuan, anda tidak akan pernah sampai ke manapun. Tapi, jika anda sudah mempunyai tujuan, sekecil apapun langkah yang anda ambil, itu adalah kemajuan menuju tercapainya tujuan anda.


Langkah 4:
Akan jadi apakah anda 5 tahun lagi? 10 Tahun lagi? 30, 40, atau bahkan 50 tahun lagi? Ingin sepertiapakah orang mengenang anda? Visualisasikanlah akan jadi apa anda di masa depan. Anda di masa kini adalah hasil dari langkah- langkah yang anda ambil di masa lalu. Ini sudah tidak bisa kita rubah. Tetapi anda di masa depan, adalah, tergantung dari langkah yang anda lakukan di masa kini.


Langkah 5:
Berusahalah sekuat tenaga untuk melawan kemalasan dan menghilangkan kebiasaan buruk yang anda sering tolerir selama ini, dan raihlah kedisiplinan dalam hidup yang anda butuhkan untuk hidup dengan menggunakan potensi luar biasa yang ada pada diri anda sepenuhnya.


Langkah 6:
Nikmati proses. Lakukan setiap langkah yang anda ambil dengan baik dan benar.


Langkah 7:
Fokus. Selalu berjalanlah di jalan yang anda telah putuskan untuk ambil. Jangan mudah tergoda oleh belokan –belokan kecil yang menggoda di sepanjang jalur kehidupan anda.


Langkah 8:
Istirahatlah, nikmati momen- momen dalam kehidupan anda. Dan ukurlah perkembangan anda. Sejauh mana anda telah memenuhi impian- impian yang anda proklamasikan di masa lalu. Evaluasi pencapaian anda dan belajarlah dari kesalahan dan “kegagalan” anda.

sumber: Artikel Jum'at Hizbut Tahrir

0 Komentar di "Mewujudkan Kebahagiaan Hakiki"

Posting Komentar

Terima Kasih Udah Baca Artikel Blog Tyo. Silahkan berkomentar, bebas dan bertanggung jawab. Oh ya, masih banyak artikel bagus lho di blog ini, ditunggu komentar dan kunjungannya kembali