Menanti Big Match Chelsea Vs MU

Selasa, 01 Maret 2011

Menanti Big Match Chelsea Vs MU

1298991051634048499
Lambang kebesaran kedua tim terpampang di salah satu sudut keramaian stadiun



Dua raksasa daratan Inggris  Chelsea dan MU dijadwalkan akan bertemu dini hari nanti waktu indonesia dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Laga ini sebetulnya laga tunda dari jadwal semula karena pertimbangan cuaca pada pertengahan januari-februari lalu. Penundaan pertandingan ini sepertinya memperpanjang tingkat stress kedua kubu karena harus memikirkan pertandingan krusial ini disamping harus tetap fokus pada laga lain yang tidak kalah penting bagi keduanya.

Sebelum pertandingan digelar kedua kubu juga sudah memperlihatkan aroma permusuhan. Perang urat syaraf lewat media tak terelakkan. Chelsea lewat kaptennya John Terry optimis dapat memenangkan laga ini karena merasa mengetahui kunci kekalahan MU yang dinilainya sering melakukan blunder meskipun keberuntungan tetap saja berpihak pada Setan Merah.


Senada Terry, kapten MU Ryan Giggs juga tidak kalah provokatif, pemain gaek di tubuh tim Setan Merah itu bertekad membawa MU menjuarai Liga Inggris musim ini, menurutnya peluang MU sangat besar untuk bisa merebut tropi dari markas Chelsea yang berstatus sebagai juara bertahan. Perang antar-kapten ternyata terlihat juga pada pelatih masing-masing. Alex Ferguson dan Carlo Ancelotti sama-sama menyimpan taktik rahasia untuk bisa memenangkan laga bersejarah di negeri Ratu Elizabeth itu.

Tidak ketinggalan para supporter ikut meramaikan panasnya laga. Pada fan page Chelsea di Facebook misalnya, terlihat euporia pendukung yang begitu antusias menanti laga, ketika mereka ditanya tentang prediksi skor oleh pengelola situs, tidak lebih dari satu jam ribuan supporter ramai-ramai menyampaikan prediksinya, rata-rata menjagokan kemenangan pada Chelsea dengan skor paling rendah 2-1, 3-1, 2-0, dan seterusnya–seorang rekan saya yang juga pendukung chelsea berharap biarpun chelsea jauh dari asa juara tetapi yang terpenting chelsea dapat mengalahkan MU, jika tidak dia akan plontos. Saya sendiri belum sempat membandingkan dengan pan fage MU, tetapi sepertinya euforia yang sama terlihat.

Kalah menang dalam laga ini sangat menentukan peta persaingan di Liga Inggris. Jika MU kalah setidaknya akan menggoyang posisi aman MU di puncak klasemen karena masih unggul dua sampai tiga point di atas Arsenal, Manchester City dan Totenham yang setiap hari menanti kejatuhan MU. Kekalahan MU tentu saja akan dimanfaatkan oleh pesaing-pesaing MU, terutama Chelsea yang akan mengembalikan kepercayaan diri setelah sekian lama ferforma mereka menurun.

Atau, sebaliknya, jika MU menang maka tiket untuk merengkuh tropi Liga Inggris kian dekat ke Old Trafford, karena berdasarkan statistik, MU bisa mengatasi laga sisa yang hanya menyisakan tidak lebih dari lima belas laga.

Lepas dari prediksi menang kalah, laga nanti pasti akan penuh aroma rivalitas dua kekuatan raksasa Liga Primer Inggris yang selama lima tahun terakhir saling jegal-menjegal dalam arena kompetisi. Selamat Menyaksikan!

0 Komentar di "Menanti Big Match Chelsea Vs MU"

Posting Komentar

Terima Kasih Udah Baca Artikel Blog Tyo. Silahkan berkomentar, bebas dan bertanggung jawab. Oh ya, masih banyak artikel bagus lho di blog ini, ditunggu komentar dan kunjungannya kembali