Kongres PSSI Dibatalkan

Sabtu, 26 Maret 2011

Kongres PSSI Dibatalkan

Kongres Diserbu Massa Tak Dikenal
Puluhan massa berbadan tegap dan berambut pendek menjebol pintu masuk ke dalam arena kongres.
Laporan langsung Donny Afroni dari Pekanbaru
26 Mar 2011 21:02:00

Kerusuhan meledak menjelang pelaksanaan kongres pemilihan komite pemilihan dan komite banding yang berlangsung di Hotel Premier, Pekanbaru, Sabtu [26/3] malam WIB.



Kericuhan itu berawal dari pemilik suara yang bergabung dengan Komite Penyelamatan Persepakbolaan Nasional [KPPN] berusaha masuk ke dalam arena pembukaan kongres, kendati belum mendapatkan kartu tanda pengenal sebagai peserta kongres.


Puluhan anggota KPPN ini selanjutnya berusaha masuk ke dalam arena kongres. Karena tidak diperbolehkan masuk, puluhan anggota KPPN ini lalu berteriak-teriak meminta agar pintu dibuka.

Tiba-tiba puluhan massa berbadan tegap dan berambut pendek tanpa tanda pengenal dengan posisi di belakang para anggota KPPN langsung menyerbu ke depan sambil berteriak-teriak, dan menggedor pintu.

Puluhan massa ini lalu memukul-mukul pintu berusaha untuk mendobrak pintu. Mereka akhirnya berhasil menjebol pintu masuk arena kongres. Petugas kepolisian yang berada di lokai tidak mampu berbuat banyak menghadapi aksi massa tak dikenal ini.

Setelah berhasil menjebol pintu masuk, massa tak dikenal ini lalu bergerak mundur, dan perlahan-lahan meninggalkan Hotel Premier. Arena kongres kemudian diambil alih oleh KPPN.


================================================== ==

Ricuh, FIFA Batalkan Kongres PSSI Di Pekanbaru
Sejumlah anggota PSSI yang tidak diundang memaksa masuk ke ruang kongres, sehingga membuat suasana tidak kondusif.
Laporan Langsung Donny Afroni Di Pekanbaru
26 Mar 2011 21:18:00

Kongres PSSI untuk memilih Komite Pemilihan dan Komite Banding di kota Pekanbaru akhirnya dibatalkan oleh FIFA. Konferensi pers mengenai pembatalan tersebut masih berlangsung saat tulisan ini dibuat.

Kongres PSSI menjadi ricuh dan tidak terkendali setelah puluhan anggota PSSI yang tidak diundang memaksa masuk ke ruangan kongres. Aksi saling dorong tidak terhindarkan dan akhirnya puluhan orang tersebut berhasil mendobrak dan kemudian melakukan orasi.

Dikabarkan juga sebelumnya kejadian tersebut, bahwa ada anggota tentara yang memaksa masuk ke dalam ruangan kongres untuk memaksa kongres segera dimulai.

Akibat insiden-insiden tersebut, pihak FIFA yang turut mengawasi kongres PSSI tampaknya memutuskan bahwa suasana sudah tidak kondusif sehingga kongres PSSI tidak layak untuk dilanjutkan hari ini.

==================================================

sumber : goal.com

================

eeeaaa....eeeaaa....semakin seru 

0 Komentar di "Kongres PSSI Dibatalkan"

Posting Komentar

Terima Kasih Udah Baca Artikel Blog Tyo. Silahkan berkomentar, bebas dan bertanggung jawab. Oh ya, masih banyak artikel bagus lho di blog ini, ditunggu komentar dan kunjungannya kembali