FIFA Bantah Pernyataan Nugraha Besoes

Selasa, 29 Maret 2011

FIFA Bantah Pernyataan Nugraha Besoes

Kebiasaan PSSI mencatut nama FIFA kini langsung dikomentari oleh orang yang dicatut namanya oleh PSSI. Pernyataan Sekjen PSSI Nugraha Besoes yang mengatakan bahwa pembatalan kongres PSSI di Pekanbaru (26/3) diputuskan oleh Komite Eksekutif PSSI, perwakilan AFC, dan FIFA dibantah pihak FIFA.


Perwakilan FIFA yang memantau jalannya kongres adalah Frank van Hattum, presiden Federasi Sepakbola Selandia Baru. Hattum melalui email membantah bahwa keselamatannya terancam sehingga meminta kongres dibatalkan. "Saya tegaskan, sama sekali saya tidak melansir pernyataan apa pun kepada media dan pernyataan yang dikaitkan dengan saya adalah berita palsu," ujarnya.

FIFA juga mengatakan klaim dari Sekjen PSSI bahwa FIFA yang memutuskan untuk membatalkan Kongres PSSI karena alasan keamanan sama sekali tidak benar. Sebaliknya, pemantau FIFA sudah berulang kali meminta untuk mendatangi tempat kongres dan dihalangi oleh pemimpin PSSI. "FIFA sudah menerima laporan resmi dari pemantau. FIFA akan meneruskan kepada badan yang bersangkutan untuk membuat keputusan," ujar pernyataan FIFA.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, PSSI membatalkan kongres untuk memilih anggota Komite Pemilihan dan Komite Banding. PSSI mengatakan, pembatalan merupakan keputusan Komite Eksekutif PSSI, perwakilan AFC, dan FIFA karena kondisi yang kacau menjelang kongres. 

0 Komentar di "FIFA Bantah Pernyataan Nugraha Besoes"

Posting Komentar

Terima Kasih Udah Baca Artikel Blog Tyo. Silahkan berkomentar, bebas dan bertanggung jawab. Oh ya, masih banyak artikel bagus lho di blog ini, ditunggu komentar dan kunjungannya kembali