Bulutangkis Tak Lagi Jadi Berita

Minggu, 06 Maret 2011

Bulutangkis Tak Lagi Jadi Berita

Hiruk-pikuk dunia politik di dalam negeri, karut marut dunia hukum dan berbagai kasus anarkisme antar agama, sudah mengalihkan perhatian kita dari prestasi dan perjuangan putra bangsa dalam bidang olah raga, kita tidak lagi terlalu peduli dengan prestasi dan perjuangan mereka. Padahal bulu tangkis ini, pernah mengharumkan nama Indonesia di pentas olah raga dunia.

Pada tanggal 8 - 13 maret ini, akan diadakan kejuaraan All England. Dua ganda terbaik indonesia Markis Kido/Hendra Setiawan akan berlaga memperebutkan gelar juara, ini merupakan kejuaraan All England pertama bagi mereka berdua.
Memang sebelumnya mereka pernah berprestasi di Sea Games, Asian Games dan kejuaraan Dunia serta Olimpiade, itupun tidak banyak yang kita ketahui.

Tulisan ini tidaklah ingin membuat reportase tentang keberhasilan yang pernah mereka capai, tapi aku hanya ingin menggugah perhatian untuk mensuport perjuangan mereka, karena orang-orang kita terkenal mudah "demam" maka dengan ini aku menyebarkan virus bulutangkis. Karena apa yang mereka perjuangkan adalah nama baik indonesia, yang mana banyak diketahui dunia selama ini sebagai negara penghasil Koruptor tergolong terbesar didunia.

Keikut sertaan mereka di kejuaraan All England ini, merupakan atas sponsor perusahaan swasta PT. Flypower, dimana Hastomo Arby, mantan Pebulu Tangkis Indonesia sebagai Komisarisnya, bekerjasama dengan PT. Adaro. Tujuan kerjasama ini menurut Direktur PT.AdaroGaribaldi Thohir, untuk membantu generasi muda membangkitkan prestasi dalam bidang olah raga, khususnya bulu tangkis. Upaya pihak swasta seperti ini sangatlah membantu perkembangan olahraga di tanah air, dan tentunya juga mengurangi beban pemerintah dalam bidang ini.

Turun tangannya pihak swasta dalam membangkitkan semangat para atlit ini perlu di apresiasi, baik oleh pemerintah ,maupun masyarakat. Mari kita lupakan sejenak karut marut politik, juga berbagai konflik dikalangan elit politik dan masyarakat, untuk meluangkan waktu sejenak, agar bisa memberikan perhatian dan dukungan bagi perjuangan para atlit bulu tangkis ini. Karena apa yang mereka perjuangkan adalah nama baik negara dan bangsa indonesia, Sebagai negara yang pernah berjaya di olah raga bulu tangkis dunia. Kinilah saatnya kita bangkit membangun prestasi anak bangsa, demi nama  baik Bangsa dan Negara Indonesia. Jayalah Indonesia….Bangkitlah Bangsa Indonesia….

sumber: kompas.com

0 Komentar di "Bulutangkis Tak Lagi Jadi Berita"

Posting Komentar

Terima Kasih Udah Baca Artikel Blog Tyo. Silahkan berkomentar, bebas dan bertanggung jawab. Oh ya, masih banyak artikel bagus lho di blog ini, ditunggu komentar dan kunjungannya kembali