Biasakan Minum Setelah Bangun

Jumat, 25 Februari 2011

Biasakan Minum Setelah Bangun



Air putih memang dikenal sebagai sumber kesehatan alami. yaaa, seharusnya sih begitu adanya.hehe... pernah dengar lagu ini gak ?
Bangun tidur ku terus mandi tidak lupa menggosok gigi...

Sekarang sudah seharusnya kita ubah. Eng ing eng.. aku mempunyai kebiasaan begitu bangun tidur langsung ngacir ke dapur, ambil gelas, diisi air lalu minum minimal dua gelas. Ternyata hal ini juga dilakukan oleh kakekku. Ketika aku berlebaran ke rumah kakek, dia bercerita bagaimana dia menjaga kesehatannya. (fyi, dia berumur 70an dan masih fresh seperti umur 30an.) Dia mengatakan bahwa ia selalu meminum 2 gelas air putih setiap bangun tidur. Hal ini membuat aku penasaran, lalu menelisik lebih jauh di bidang kesehatannya.
Naaahh, kali ini yang mau aku bahas adalah manfaat dari minum air putih setelah bangun tidur. Bukan air dingin apalagi air hangat lho ya!

Sewaktu tidur, tubuh kita itu bekerja secara maksimal. Menyaring racun, membersihkan darah, menyerap zat-zat gizi yang dikonsumsi dari makanan selama kita bangun, dan lain-lain. Dan kemudian, saat kita bangun tidur di pagi hari, adalah saat-saat dimana tubuh kita mangandung banyak “kotoran” sisa metabolisme yang harus dibuang. Cara membuangnya bagaimana? Karena sebenarnya tidak hanya dengan BAK dan BAB saja, tapi bisa dibuang melalui keringat dan saluran pembuangan yg lain.
Sewaktu bangun pagi, kotoran-kotoran hasil metabolisme itu tidak semuanya langsung bisa keluar. Maka dari itu, kita butuh air putih yang bisa menstimulasi kerja saluran pembuangan dengan segera. Disinilah air putih berperan sangat baik bagi tubuh kita. Dengan mengkonsumsi air putih sesaat setelah membuka mata, kita dibantu untuk membuang racun-racun yang menempel dalam saluran tubuh, dan kemudian dibuang melalui saluran pembuangan. Cara meminumnya pun bermacam-macam. Tidak melulu harus langsung banyak, mulai saja dari yang kecil dulu, satu gelas. Tapi berkali-kali. 
Segeeer...
Manfaat dari minum air setelah bangun tidur ini ternyata banyak sekali. Misalnya untuk menyembuhkan migrain, kurang enak badan, gangguan sistem hati (lever), radang sendi, sakit jantung, epilepsi, obesitas, asma, TBC, radang selaput (otak atau sumsum tulang belakang), gangguan ginjal, vomiting (emesis), radang lambung, mencret, piles, diabetes, sembelit, gangguan mata, gangguan rahim (kanker &menstruasi tidak lancar), dan bahkan gangguan THT.
Terapi meminum air ini bisa dikategorikan sebagai detoksifikasi. Jadi, detoksifikasi tidak harus menggunakan bahan-bahan buatan atau bahan-bahan organik yang susah dicari dan juga mahal, bukan? Selama masih bisa dilakukan dengan mudah dan murah, mengapa harus mencari yang mahal? 

0 Komentar di "Biasakan Minum Setelah Bangun"

Posting Komentar

Terima Kasih Udah Baca Artikel Blog Tyo. Silahkan berkomentar, bebas dan bertanggung jawab. Oh ya, masih banyak artikel bagus lho di blog ini, ditunggu komentar dan kunjungannya kembali