Asia, This is Arema

Minggu, 27 Februari 2011

Asia, This is Arema


Arema Indonesia ! Sebagai juara Indonesia Super League musim lalu Arema mendapat kesempatan untuk berlaga di Liga Champions Asia mewakili Indonesia. Ini kesempatan kedua setelah pada tahun 2007, Arema juga bermain di LCA. Patut dicatat, Arema menjadi satu-satunya wakil Indonesia di LCA setelah Sriwijaya fc gagal di partai play-off. Tentu kesempatan bagi Arema mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah sepakbola Asia.


Arema berada di grup G bersama wakil dari Korea Selatan, China, dan Jepang. Memang wakil Indonesia pasti selalu berada di grup yang berasal dari Asia Timur karena faktor geografi yang cukup dekat. Pertandingan Arema pertama dimulau tanggal 2 Maret. (bisa dilihat di poster diatas)

Melihat kemampuan klub-klub yang segrup dengan Arema tentu membuat kita seakan pesimis. Ya, itulah dia masalah pada pemain-pemain Indonesia, atau orang Indonesia umumnya. Mental kita terlalu cepat down tatkala menghadapi lawan yang di atas kita. Pelatih Arema musim lalu, Rene Albert pun pernah mengatakan bahwa tim-tim indonesia sering lebih dahulu down mentalnya ketika menghadapi partai di luar kandang. Ini juga bisa dilihat dari kekalahan telak Persipura musim lalu ketika bertandang ke China, meski memang cuacanya dingin, tapi skor itu terlalu mencolok untuk tim sekelas Persipura. Mungkin Arema tak perlu terlalu takut berjuang sendiri. Karena Aremania itu ada dimana-mana. Aremania di Osaka dan Aremania di Korsel sudah berkoordinir untuk mendukung tim kebanggaan kota Malang itu. Jadi, ada kekuatan lebih yang di dapat Arema dibanding Persipura yang malah pernah bermain di GBK, namun lebih banyak suporter tim Jepang yang ada disana.haha..

Menang kalah bagi Aremania, suporter Arema, bukanlah hal yang terlalu utama. Bagi mereka, usaha dan perjuangan pemain lebih berarti daripada sekedar kemenangan dan kekalahan. Selain para Aremania yang antusias, para pemain Arema juga cukup antusias menyambut laga di LCA. Bagi mereka ini kesempatan untuk menambah pengalaman internasional, memperkenalkan Arema ke luar Indonesia, dan tentu kesempatan bagi Arema dan Aremania menunjukkan bahwa sepakbola Indonesia itu bagus. So, Asia, This is Arema !!

0 Komentar di "Asia, This is Arema"

Posting Komentar

Terima Kasih Udah Baca Artikel Blog Tyo. Silahkan berkomentar, bebas dan bertanggung jawab. Oh ya, masih banyak artikel bagus lho di blog ini, ditunggu komentar dan kunjungannya kembali