Apa Saja yang Ada di Windows 7 ?

Kamis, 24 Februari 2011

Apa Saja yang Ada di Windows 7 ?



Windows 7 merupakan versi yang jauh lebih baik daripada versi terbaru windows, yaitu windows Vista. Dan windows 7 dilengkapi dengan banyak fitur baru. Sayangnya, beberapa dari mereka yang tidak begitu mengerti akan hal ini, jadi saya membuat sebuah daftar yang paling penting dan tips trik dan panduan langkah-demi-langkah yang akan membantu Anda menerapkan semua tips dan trik. 


1. Perlindungan PC 

Perlindungan PC ini tidak membiarkan penggunaan pengaturan oleh siapa pun terhadap PC Anda, karena setelah user log off, konfigurasi-reset kembali normal. Tentu saja tidak akan mengembalikan konfigurasi diubah oleh Anda, tapi hanya yang dilakukan oleh pengguna lain yang Anda tetapkan. 


Untuk menggunakan PC Safeguard, pergi ke Control Panel -> User Account dan membuat account baru, kemudian pilih "Set Up Pc Safeguard" dan menyalakannya. Kemudian Anda dapat tetap santai ketika orang lain menggunakan komputer Anda, karena Anda tidak akan menemukan ada yang berubah, termasuk konfigurasi, download software, diinstal program. 


2. Kalibrasi layar 

Untungnya, Windows 7 datang dengan wizard kalibrasi tampilan yang memungkinkan Anda mengatur kecerahan layar dengan benar, sehingga Anda tidak akan mempunyai masalah melihat foto atau teks. Masalahnya adalah bahwa pada satu foto dalam PC kamu bisa terlihat tajam dan cerah dan yang lain tampak mengerikan. Sekarang masalah bisa diperbaiki dengan menekan tombol logo Windows dan kemudian mengetik "DCCW". 

3. AppLocker 

Jika Anda biasanya berbagi komputer dengan orang lain, mungkin kamu ingin membatasi akses mereka ke aplikasi Anda, atau file dokumen. Menggunakan alat AppLocker, Anda memiliki beberapa pilihan untuk melakukan hal ini dengan memblokir pengguna lain untuk mengakses executables, Windows Installers, Script, penerbit tertentu atau path. 

Anda hanya dapat melakukan ini dengan menekan tombol Windows kemudian ketik gpedit.msc. Lalu pergi ke Konfigurasi Komputer - Pengaturan> Windows - Pengaturan Keamanan> -> Kebijakan Pengendalian aplikasi -> AppLocker. Klik kanan pada salah satu pilihan (executables, Installers, atau Script) dan membuat aturan baru. Itu akan sangat berguna bagi kamu untuk menghindari diri dari pusing-pusing karena sistim yang kacau hehehe.. 

4. Burn Foto (Pembakaran Image ke dalam CD/DVD)


Kita semua mengalami masalah dengan pembakaran gambar di Windows, karena tidak bisa melakukannya sendiri, maka dari itu diperlukannya perangkat lunak pihak ke tiga. Tetapi dengan Windows 7 ini tidak akan menjadi masalah lagi. Yang harus Anda lakukan adalah klik dua kali ISO image dan membakarnya di CD atau DVD yang dimasukkan ke dalam drive. 

5. Tampilan Removable Drives Kosong 

Windows 7 tidak akan memunculkan drive kosong secara default, jadi jika anda menghubungkan drive kosong ke PC Anda, jangan khawatir, hanya perlu membuka Tools -> Folder Options -> Lihat dan hapus centang "Sembunyikan drive kosong di folder komputer". Ini tidak tampak seperti ide yang baik dan tidak mengizinkan pengaturan default, karena akan sulit bagi pengguna untuk mengetahuinya. Aku yakin banyak pengguna akan kembali membeli drive yang baru saat mereka berpikir itu rusak. 

6. Dock Aliran Windows Untuk Side Waktu Dari Layar 


Fitur baru ini tampaknya berguna karena kadang-kadang mengganggu bahwa jendela tampaknya mengapung seperti gila pada layar dan sulit untuk melampirkannya ke satu sisi itu. Sekarang ini dengan mudah dapat dilakukan dengan menggunakan cara pintas keyboard. Tekan tombol Windows + Waktu tombol (panah) ke dermaga itu ke sisi kiri layar. 

6,1 Dock Windows Berlaku Untuk Sisi kanan layar 

Tekan tombol Windows + Tombol untuk dermaga itu ke sisi kanan layar. 

7. Tampilan Atau Sembunyikan Gambar di Explorer Panel 


Tekan ALT + P untuk menyembunyikannya kemudian sekali lagi untuk menampilkannya. 

8. Tampilan Gadget Di atas Dari Windows Lainnya 


Tekan ALT + G 

9. Latar Belakang Slideshow Foto 

Jika Anda seperti saya, malas dan bosan, maka Anda akan ingin mengubah latar belakang dari waktu ke waktu, membuang banyak waktu. Sekarang Anda tidak perlu melakukan ini lagi, karena Anda dapat mengatur tampilan slide. 

Klik kanan pada desktop kemudian buka Personalisasi -> Desktop Latar belakang dan tahan tombol CTRL saat memilih gambar. Kemudian Anda dapat memilih interval waktu antara gambar dan memilih untuk menampilkan secara acak atau berturut-turut. 

10. Membuat Taskbar yang lebih kecil 

Jika Anda merasa seperti taskbar menggunakan terlalu banyak ruang layar Anda, Anda dapat memilih untuk membuat ikon kecil. Untuk melakukannya, klik kanan pada tombol Start, kemudian pergi ke Properti -> Taskbar dan set ke "Gunakan ikon kecil" 

11. Combine Ikon Taskbar 


Bila Anda memiliki lebih banyak jendela atau aplikasi yang terbuka, ruang taskbar tidak mungkin cukup untuk mereka semua, jadi Anda perlu menggabungkan mereka, seperti kamu akan di Windows XP atau Windows Vista. Untuk melakukannya, klik kanan tombol Start, kemudian pergi ke Properties -> Taskbar dan periksa "ketika taskbar" penuh. 

12. Multi-threaded Menyalin File 

Jika Anda adalah pengguna lebih maju, Anda sudah pernah mendengar tentang Robocopy. Sekarang termasuk dalam Windows 7 dan memungkinkan Anda melakukan multi-threaded salinan dari baris perintah. Anda dapat memilih jumlah thread seperti ini "/ MT [: n], yang dapat 1-128. 

13. Maksimalkan Atau Kembalikan Jendela foreground 

Tekan Windows Key + Up Kunci. 

14. Minimalkan Jendela Aktif 


Tekan Windows + Key Down Kunci 

15. Aktifkan Toolbar Quick Launch 


Quick Launch Toolbar pada Windows XP dan Vista tampaknya ide yang sangat baik bahwa anda mungkin akan kehilangan saat menggunakan Windows 7. Untungnya, Anda bisa mendapatkannya kembali dalam beberapa langkah cepat. 

Klik kanan taskbar, pergi ke Toolbar -> New Toolbar dan ketik "% USERPROFILE% \ AppData \ Roaming \ Microsoft \ Internet Explorer \ Quick Launch" ke dalam kotak folder, pilih kemudian klik Folder. 

Untuk membuatnya terlihat seperti itu akan pada Windows Vista, klik kanan taskbar, hapus centang "Mengunci" Taskbar, kemudian klik kanan pembagi dan hapus centang "Show Title" dan "Tampilkan Teks". Kemudian klik kanan taskbar dan cek "Tampilkan Ikon Kecil" dan Anda harus dilakukan. 

16. Foto Gambar Di Windows Explorer
 

Sementara di Windows Explorer, Tekan ALT + P dan pratinjau akan muncul di sebelah kanan. 

17. Desktop Magnifier 

Tekan kunci Windows dan Kunci Plus untuk memperbesar atau Windows Kunci dan Kunci Minus untuk memperkecil. Anda dapat memperbesar manapun pada desktop dan Anda bahkan dapat mengkonfigurasi kaca pembesar Anda. Anda dapat memilih untuk membalikkan warna, mengikuti penunjuk mouse, ikuti fokus keyboard, atau titik penyisipan teks. 

18. Minimalkan Segalanya Kecuali Jendela Lancar 


Tekan Windows Key + Home kunci. 

19. Masalah Manajemen Power 

Windows 7 dapat memberitahu Anda bagaimana kekuasaan banyak sistem anda menggunakan atau memberikan informasi rinci tentang penggunaan daya dan masalah yang disebabkan oleh setiap aplikasi dan perangkat. Dengan cara ini Anda dapat mengoptimalkan cara baterai digunakan, membuat ini lebih lama. 

Tekan kunci Windows dan ketik "powercfg-ENERGI-OUTPUT", dan akan membuat file bernama energi-report.html dalam folder yang ditentukan oleh Anda, setelah mengamati PC Anda selama 60 detik. 

20. Web Internet Dari Desktop Anda 


Windows 7 memungkinkan Anda mencari sumber daya online, dengan menambahkan konektor yang dapat didownload secara gratis. 

Misalnya, pergi ke http://www.istartedsomething.com/flickrsearch/ dan mendownload konektor Flickr. Setelah itu, Anda harus melihat Cari Flickr dalam folder pencarian Anda dan Anda akan dapat melakukannya langsung dari desktop Anda, tanpa perlu mengunjungi situs web mereka. 

1 Komentar untuk "Apa Saja yang Ada di Windows 7 ?"

  1. Gan,.. set up pc safeguard di pc ku gak ada,...
    gmn ini?????

    BalasHapus

Terima Kasih Udah Baca Artikel Blog Tyo. Silahkan berkomentar, bebas dan bertanggung jawab. Oh ya, masih banyak artikel bagus lho di blog ini, ditunggu komentar dan kunjungannya kembali