X - Shuriken : The New Brand of Future

Rabu, 12 Januari 2011

X - Shuriken : The New Brand of Future



Pada artikel kali ini, saya mengangkat band indie asal Pekanbaru, X-Shuriken sebagai pembahasannya. Mungkin di artikel berikutnya saya bakal mengangkat lagi band indie potensial dari Pekanbaru. Sekarang kita mulai dari sejarahnya.

X-Shuriken berawal dari persahabatan Empat orang siswa dari SMUN 8 Pekanbaru yaitu Meindra,Hyu,Hendra dan Donny yang menyukai musik Jepang . kemudian dari situ terbesitlah keinginan untuk membentuk sebuah band yang menyanyikan lagu-lagu yang berasal dari Jepang. Mereka sebelumnya sudah dikenal sebagai anak band yang mempunyai skill tinggi, sehingga tidak mengalami kesulitan yang begitu berarti karena memainkan musik aliran ini sangat membutuhkan skill yang cukup mumpuni.



Secara resmi terbentuklah band Shuriken ( nama awal X-Shuriken ) sebagai band yang menyanyikan lagu-lagu beraliran J-Rock pada petengahan tahun 2004 dengan Meindra sebagai vokalis,Hyu pada gitar,Donny pada bass dan hendra pada drum. Beberapa waktu kemudian mereka memutuskan untuk merekrut Raynzi sebagai gitar dan seiring berjalannya waktu Meindra merasa tidak mampu untuk melanjutkan kebersamaannya dengan Shuriken dan akhirnya digantikan oleh Raynzi sebagai vokalis yang merangkap bermain gitar.Dengan formasi terbaru mereka ini Shuriken boleh dibilang berada pada masa jayanya.


Namun hal ini tidak bertahan lama karena masing-masing personil harus melanjutkan studi masing-masing. Sehingga yang tersisa hanya Wahyu dan Hendra.
Mereka yang tersisa (hyu dan hendra) mendapatkan panggilan job untuk mengisi suatu acara musik.Merasa kekurangan personil,dengan bantuan dari Rudy (HARADJUKU COMMUNITY) mereka berhasil mendapatkan seorang bassis baru yaitu Jie alias Nurpanji Syaifullah yaitu seseorang yang "baru"saja terkontaminasi racun Jepang oleh Rudy namun jangan tanya skill bass-nya,nggak kalah sama tetsu l'arc en ciel.hhe


Karena kekurangan waktu akhirnya Rudy di-plot sebagai vokalis sementara pada event itu dan juga mendapatkan bantuan dari Ridho sebagai add.gitar. Event itu sendiri dipandang sebagai titik kebangkitan dari Shuriken cs. Akhirnya diputuskan untuk "melahirkan" kembali Shuriken dangan nama X-SHURIKEN! kali ini dengan memasukkan kenalan Jie sebagai gitaris yaitu Mathias Robianto alias Oby yang mampu membawa warna dan aransemen musik baru pada tubuh X-Shuriken! dengan kapasitasnya sebagai instruktur gitar.

Yang terakhir melengkapi personil X-Shuriken yaitu Angga, yang menempati posisi vokalis. Angga resmi menjadi vokalis X-Shuriken setelah sering kali X-Shuriken berganti-ganti vokalis. Band yang saat itu dinaungi oleh Harajuku Community mulai berkelana dari satu panggung ke panggung. Sampai dipuncaknya, di acara Festival Indie Radio Gress Pekanbaru, X-Shuriken berhasil menjadi jawara. Dengan membawakan lagu Lepaskan diriku serta Stay Away, X-Shuriken menapak ke jenjang kesuksesan. kayaknya mulai serius nih pembahasannya. :p

Tahun 2009 menjadi tahun emas bagi X-Shuriken. prestasi kian deras mengalir ke X-Shuriken. Saking begitu banyaknya, saya tidak bisa menyebutnya. hehe.. Apalagi setelah di manajeri oleh Davin, penyiar dari Radio Gress Pekanbaru. X-Shuriken semakin matang dalam segi kualitas perform maupun musikalitas. Bukan hanya panggung festival, namun juga panggung acara sebagai Guest Star "disusupi" oleh X-shuriken. Menjadi Opening act berbagai artis juga sudah menjadi makanan dari band ini.

Menutup tahun 2009 dengan berbagai prestasi, di tahun 2010 mereka memilih berhenti dari panggung festival dan memilih mempromosikan diri melalui guest star. Hal ini terbukti ampuh, X-Shuriken menjadi lebih sering tampil dalam berbagai acara baik indoor maupun outdoor. Selain menjadi home band dari Radio Gress Pekanbaru, X-Shuriken pun diajak bekerjasama oleh tim Xpressi Riau Pos sebagai home band acara-acara mereka. Terhitung sudah puluhan sekolah baik yang di Pekanbaru maupun di luar kota Pekanbaru mereka jelajahi. Hal ini membuat X-Shuriken semakin dikenal. 



Wanita mana yang gak histeris melihat kegantengan para boyband ini ? eh, band ini maksudnya.hoho juga pria mana yang tidak terkesima dengan aksi dari performance mereka ? Menurutku, dengan kreativitas musik mereka yang diatas genteng, :p didukung dengan konsep serta manajemen yang baik. Apalagi ditambah ketampanan para personilnya (hahaha),X-Shuriken bisa menjadi sebuah brand yang sangat menjual.


Mereka pun membuktikan kreativitasnya melalui karya ciptaan mereka sendiri, antara lain berjudul Pergi, Are You Ready, Buatku Gila, dan Aku Sungguh Cinta.( klik judul lagu untuk mendownloadnya ) Setelah menjadi raja di kota Pekanbaru, mari kita tunggu. Bisakah X-Shuriken menancapkan kuku mereka di ibukota menyusul Lyla dan Geisha ?






Personil :
Angga Perdana Putra (Vokalis)
Wahyu Hidayat (Gitaris)
Mathias Robianto (Gitaris)
Nur Panji Syaifullah
(Bassist)
Hendra Aulia (Drummer)

Dipetik dari berbagai sumber

0 Komentar di "X - Shuriken : The New Brand of Future"

Posting Komentar

Terima Kasih Udah Baca Artikel Blog Tyo. Silahkan berkomentar, bebas dan bertanggung jawab. Oh ya, masih banyak artikel bagus lho di blog ini, ditunggu komentar dan kunjungannya kembali