Tips Untuk Mata Bintitan

Rabu, 12 Januari 2011

Tips Untuk Mata Bintitan

Anda pasti pernah mengalami kejadian seperti gambar diatas bukan. Kejadian tersebut yang dinamakan BINTITAN. Apa yang anda rasakan ketika terkena penyakit tersebut ? Pasti rasa malu lebih terasa dibandingkan dengan rasa sakitnya. rasa percaya diri kita terasa berkurang karena wajah kita terlihat jelek, aneh, dan menakutkan bagi sebagian orang.

Anda pasti mengintip orang mandi kan ? Memang itulah penyebab dari penyakit ini. Allah memberikan langsung azabnya ke orang-orang suka mengintip orang lain mandi.
hehe, hal tersebut yang lazim kita ucapkan ketika melihat orang terkena bintitan. Itu sama sekali salah.
Bintitan bukan terjadi sebab sering mengintip orang, namun bintitan itu sendiri sebenarnya adalah tergolong infeksi mata. Gejala yang timbul pada bintitan adalah kelopak mata terasa bengkak dan nyeri (kemeng), kadang keluar kotoran mata, dan pada perabaan sering terasa nyeri.

Infeksi ini terjadi di akar bulu mata. Yang disebabkan oleh bakteriStaphylococcus aureus dan Staphylococcus epidermidis. Untung saja, penyakit ini bukan merupakan penyakit yang cukup serius. Namun bukan berarti kita membiarkannya tanpa mengobatinya. Bintitan ini sendiri harus diobati dengan benar, sebab apabila berlangsung lama, maka infeksi tersebut berubah menjadi infeksi granulomatus yang disebut Chalazia. ( untuk hal ini, coba tanyakan kepada anak kedokteran. hehe )

Untuk membantu menyembuhkan / mengobati mata yang bintitan gunakan air hangat untuk membasuhmata yang bintit. Setelah itu gunakan kain wol yang telah direndam di dalam hangat yang dicampur garam untuk kompres mata yang bintitan. Air hangat yang mengandung garam diyakini dapat membantu mengeluarkan bintit dari mata bintitan. Kunjungi dokter jika tidak kunjung sembuh dan membaik.

Untuk pencegahan bintitan, hindari menggosok kelopak mata dengan tangan, terutama apabila tangan kita kotor karena dapat menyebabkan infeksi pada kelenjar di kelopak mata tersebut.
Sekian info dari saya, terima kasih.

0 Komentar di "Tips Untuk Mata Bintitan"

Posting Komentar

Terima Kasih Udah Baca Artikel Blog Tyo. Silahkan berkomentar, bebas dan bertanggung jawab. Oh ya, masih banyak artikel bagus lho di blog ini, ditunggu komentar dan kunjungannya kembali