Lagu Andai Aku Jadi Gayus Jadi Hits

Minggu, 16 Januari 2011

Lagu Andai Aku Jadi Gayus Jadi Hits

"Lagunya enak dan pas sekali dengan kondisi di Indonesia saat ini, apalagi diciptakan oleh musisi asal Gorontalo."
-- Yudin

Sejumlah warga mengunggah lagu tersebut melalui YouTube dan mengedarkannya melalui telepon seluler.
Bahkan lagu itu kini menjadi favorit para sopir becak motor (bentor), yang berulang kali memutar lagu itu tersebut sambil mengemudikan kendaraan.
"Lagunya enak dan pas sekali dengan kondisi di Indonesia saat ini, apalagi diciptakan oleh musisi asal Gorontalo," ujar Yudin, sopir bentor, Sabtu (15/1/2011).


Menurut Yudin, lagu tersebut layak diapresiasi karena lahir dari ketidakpuasan masyarakat atas bobroknya penegakan hukum saat ini.
Tak hanya itu, fenomena lagu "Andai Aku Jadi Gayus Tambunan" tersebut menjadi perbincangan hangat di situs jejaring sosial.
Terlebih Bona Paputungan mengaku sering diteror sejumlah orang sejak lagu itu diberitakan oleh beberapa televisi nasional.
Lagu itu menggambarkan sepak terjang Gayus yang bebas melakukan apa pun meski menjadi tersangka kasus penggelapan pajak. Bahkan sang pencipta lagu juga berperan sebagai pemeran videoklip, yang tampak mirip dengan Gayus Tambunan.
Lagu berdurasi 4 menit 47 detik yang diposting di YouTube pada 14 Januari dan itu kini diunggah lebih dari 7.480 orang.
Bona sendiri merupakan mantan narapidana yang pernah merasakan getirnya berada di balik jeruji besi. Kondisinya sungguh berbanding terbalik dengan yang dialami Gayus.(kompas)

0 Komentar di "Lagu Andai Aku Jadi Gayus Jadi Hits"

Posting Komentar

Terima Kasih Udah Baca Artikel Blog Tyo. Silahkan berkomentar, bebas dan bertanggung jawab. Oh ya, masih banyak artikel bagus lho di blog ini, ditunggu komentar dan kunjungannya kembali